Mari Budayakan Magrib Mengaji!

KONFRONTASI-Wakil Bupati Deliserdang Zanuddin mars mengajak masyarakat untuk membudayakan magrib mengaji, terutama pada generasi muda agar kelak menjadi generasi yang mampu menjalani hidup berdasarkan nilai-nilai ajaran agama.

'Al-Quran adalah pedoman hidup umat muslim dalam kehidupan sehari-hari dan ini harus terus kita tanamkan pada generasi muda kita,' katanya di Lubukpakam, Minggu pada peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW yang digelar oleh Dewan Masjid Indonesia (DMI).

Ia mengatakan, pihaknya berharap DMI mampu membangkitkan semangat generasi muda untuk gemar memakmurkan masjid serta gemar membaca Alquran seperti halnya generasi terdahulu yang memiliki budaya Magrib mengaji.

'Dulu setiap magrib di rumah-rumah sayup-sayup selalu terdengar lantunan ayat-ayat suci Alqur¿an, yang sesungguhnya kala itu sudah membudaya dan kebiasaan itu tentu sangat kita rindukan. Kita harus kembali membudayakan magrib mengaji itu,' katanya.

Menurut dia, hal itu harus menjadi perhatian semua pihak untuk terus mensosialisasikannya ke tengah-tengah masyarakat, yang dewasa ini sudha mulai meninggalkannya.

Karena, lanjut dia, magrib mengaji itu sangat bermanfaat bagi peningkatanjumlah generasi yang Alqur¿ani dan akan melahirkanqari-qoriah yang menjadi asset pentingdi setiap daerah.

'Harapan ini sangat mendukung pencapaianvisi misi pembangunan yaitu Deliserdang yang maju, berdaya saing, religius dan bersatu dalam kebhinnekaan,' katanya.[mr/cptr]

 GULIRKAN KE BAWAH UNTUK MELIHAT ARTIKEL LAINNYA  

loading...