Isra Mi'raj Rasulullah dan Pembebasan Al Quds

Oleh: Muslim Arbi, Front Perjuangan Muslimin Indonesia

Hari Senin, 24 April 2017 bertepatan dengan 27 Rajab 1436 Hijriah, Kaum Muslim Rayakan Hari Agung, memperingati Peristiwa Isra dan Mi'raj Rasulullah SAW dari Baitullah, Makkah Al Mukarramah ke Masjidil Aqsa di Pelestina dan Mi'raj dalam rangka menerima perintah Sholat dari Allah Subhanahu wa Taala, Rabbul Alamin.

Secara nasional, hari ini di perlakukan kalender libur. Pada kesempatan ini beberapa refleksi patut di lakukan. Secara nasional posisi Isra dan Mi'raj menempati kedudukan penting, karena Perintah Sholat Lima Waktu, dua titik berangkat Mi'raj Rasulullah SAW yaitu Makkah tempat Baitullah dan Yerusalem di Palestina tempat Kiblat Pertama Kaum Muslim yaitu Baitul Maqdis. 

Makkah Al Mukarramah juga Masjid Nabawi di madinah di bawah kekuasaan Khadimul Kharamain Assarifain, Kerajaan Saudia Arabia Sedangkan Masjid Al Quds di bawah kekuasaan Zionist Israel sebagai penguasanya. Sampai detik ini Al Quds masih tetap di bawah cengkraman kaum Yahudi Zionist Israel itu. Dan Bangsa Palestina sebagai pemilik wilayah yang sah di jajah dan dikuasai oleh Israel sebagai Penjajah termsuk Masjidil Aqsa di dalam nya.

Menjadi kewajiban bagi setiap Muslim di mana pun berada haris berjuang secara maksimal untuk bebaskan Masjidil Aqsa dan membantu Bangsa Palestina untuk mecapai Kemerdekaan dan terbentuk sebuah Negara Palestina yang bebas dan Merdeka.

Jumlah Kaum Muslim di Dunia saat ini mencapai 1,7 Miliar sudah sepatut dan sepantasnya terus menerus menyuarakan kebebasan dan kemerdekaan bagi Bangsa Palestina dan Membebaskan Al Quds dari cengkraman Zionist Yahudi.

Bagi Kita, kaum Muslim Bangsa Indonesia pada saat memperingati Peristiwa Isra dan Mi'raj kali ini selain mempertebal Iman dan Taqwa dengan mengenang Peristiwa ini dan selalu teguh dalam melaksanakan Shoat Lima Waktu secara konsisten dan meneguhkan Iman untuk berjuang membantu Pembebasan Masjid AlQuds, Kiblat pertama Kita dan membantu Saudara2 seiman Kita untuk segera mencapai Kemerdekaan dari Penjajahan Negara Israel selama ini.

Sehingga memperingati Isra dan Mi'raj kali ini, isu penting nya adalah Stop Penjajahan Palestina dan Pembebasan Al Quds. Pembebasan Palestina adalah sebuah pesan kemanusiaan dan Pembebasan Al Quds adalah sebuah pesan Ilahiah. 

Mari, dengan segenap potensi yang kita miliki, kita satukan Niat dan Tekad untuk berjuang sekuat tenaga demi Al Quds dan Bangsa Palestina saudara2 kita. Bukan kah bangsa Palestina juga dahulu nya telah banyak membantu Negara Kita di awal2 untuk Mencapai Kemerdekaan. 

Maka sudah seyogya nya, Amal Baik dan Jasa Bangsa Palestina terhadap Negri ini, Kita dapat membalas kembali dengan menyuarakan dan mendorong tercapai nya Kemerdekaan Palestina dan Pembebasan Masjid Al Quds, Kiblat pertama Kita.

Tepian Kali Brantas, 24 April 2017

 GULIRKAN KE BAWAH UNTUK MELIHAT ARTIKEL LAINNYA  

loading...