Ini Lima Artis Mualaf Usai Dengar Ayat Alquran, Virgoun Awalnya Ditantang

KONFRONTASI -   Virgoun memutuskan mualaf setelah tersentuh karena ayat Alquran. Kala itu, Virgoun ditantang membaca terjemahan ayat Alquran oleh kakak dari istrinya yang merupakan seorang ustaz. Virgoun yang saat itu menjalin hubungan beda agama, langsung tertarik pada Islam.

Selain Virgoun, beberapa artis ini juga memutuskan pindah agama usai mendengar ayat Alquran. Mulai dari mendengar adzan sampai orang mengaji. Siapa saja artis-artis itu? Yuk kita bahas satu persatu.

 

Vincentia Nurul

 

img_title
Foto : Berbagai sumber

Vincentia Nurul ternyata sudah menjadi mualaf sejak 2017 lalu. Ibu Celine Evangelista ini mengaku telah mempelajari agama Islam sejak kecil karena ayahnya seorang Muslim. Tapi dia baru semakin tertarik pada 2006 silam.

  

Nurul memutuskan pindah agama karena merasa tenang saat mendengarkan umat Muslim mengaji dan melihat orang memakai mukena. Ibu mertua Stefan William ini juga memilih mualaf karena ingin memperbaiki ibadahnya.

"Baru 2017 kemarin Oktober, sebenarnya sudah lama dari 2006 itu aku punya ketertarikan untuk belajar, senang aja lihat orang pakai mukena, salat, segala macam, suka gitu loh. Terus kalau dengar orang ngaji, mau tengah malam, subuh, itu rasanya adem gitu loh. 2006 itu udah mulai tertarik, cuman masih ngumpet-ngumpet karena merasa gimana ya," kata Vincentia Nurul, dikutip dari YouTube beepdo.

Alice Norin 

 

img_title
Foto : Instagram/alicenorin

Alice Norin lahir dari orangtua beda agama. Ibunya seorang Muslim, sementara ayahnya beragama Kristen. Sejak kecil, aktris blasteran Norwegia ini mempelajari dua agama. Alice baru memutuskan pindah agama ketika usianya 20 tahun setelah menemukan hidayah saat salat.

"Awalnya kan gara-gara dulu aku sekolah aku ngerasain kaya tiba-tiba kalau aku salat, nilainya bagus, tapi kalau enggak (salat, nilainya enggak) bagus. Orang dapat hikmahnya beda-beda kali ya, salatnya salat bahasa Indonesia tapi bilangnya salat," ungkap Alice Norin di YouTube Oki Setiana Dewi.

Lama menghilang, artis yang lekat dengan alkohol ini memutuskan untuk menjadi seorang mualaf pada 2017. Keputusan Rebecca Reijman memeluk agama Islam setelah mendengarkan lantunan ayat suci Alquran ketika  menghadiri tahlilan sahabatnya yang meninggal dunia karena kecelakaan.

Kabar tersebut dibagikan penyanyi keturunan Belanda-Jawa ini melalui postingan di akun Instagram pribadinya. Wanita 35 tahun itu menceritakan tentang perjalanannya sampai menjadi seorang Muslim.

Titi DJ

img_title

Titi DJ memutuskan mualaf pada 1995 sebelum menikah dengan Bucek Depp. Ibu dari Stephanie Poetri ini menceritakan pengalamannya mengenal agama Islam sejak SD. Kala itu, Titi sudah bisa mneghafalkan Al-Fatihah. Beranjak dewasa, pemilik nama asli Titi Dwi Jayanti itu merasa tenang saat mendengar adzan. Titi pun mengungkapkan jika dirinya memutuskan jadi mualaf karena keinginannya sendiri.

"Sebenarnya pengalaman pertama saya mengenal Islam adalah waktu SD. Jadi waktu SD ada pelajaran agama Islam, nah yang non muslim boleh keluar ruangan atau boleh duduk di dalam. Saya waktu kecil 'aduh ngapain ya di luar panas, mendingan di dalam aja (ruang kelas)', terus ngafalin Al-Fatihah, sampai hafal. Udah mulai besar, kalau ngedenger suara adzan 'Kok enak ya, kok kayaknya adem, merdu gitu ya'," ujar Titi DJ dari tayangan Ada Ada Aja, Maret 2016 lalu.

Virgoun

 

img_title
Foto : Instagram/@virgoun_

Virgoun sejak kecil sudah tertarik pada agama Islam. Hingga akhirnya, dia menjalani hubungan beda agama dengan sang kekasih, Ina Rusli yang kini menjadi istrinya. Hingga suatu hari, Virgoun ditantang untuk membaca terjemahan Alquran oleh kakak dari istrinya yang merupakan seorang ustaz.

Tak disangka, baru membaca lima lembar terjemahan, dia sudah tertarik pada Islam. Oleh kakak istrinya, Virgoun kemudian dipertemukan dengan Syekh Ali Jaber di kediamannya. Setelah dua minggu belajar, Virgoun mantap memeluk agama Islam.(jft/INTISELEB)

 GULIRKAN KE BAWAH UNTUK MELIHAT ARTIKEL LAINNYA  

loading...