Corona Mewabah, Mari Baca Qunut Nazilah di Setiap Shalat Fardhu

KONFRONTASI-Umat Islam diimbau rutin membaca Qunut Nazilah setiap salat fardlu di tengah merebaknya virus corona atau COVID-19. Ibadah ini bisa dilakukan di rumah masing-masing untuk menghindari kerumunan.

“Untuk yang Islam, agar lebih khusyuk serta menambah munajat. Setiap kali ibadah salat fardlu diselingi dengan doa kepada Allah SWT atau dengan membaca Qunut Nazilah,” ungkap Ketua Forum Kerukunan Umat Beragama (FKUB) Kabupaten Blora, KH Ishad Shofawi, Sabtu (4/4/2020).

Dia pun mengimbau seluruh masyarakat bersama-sama mencegah penyebaran virus corona. Tak hanya umat Islam, pemeluk agama lain juga bisa melaksanakan ibadah di rumah masing-masing. Sembari berdoa agar pandemi corona segera berakhir.

“Guna mencegah persebaran COVID-19, kami menghimbau kepada seluruh umat beragama, baik yang beragama Islam, Kristen, Katolik, Budha, Hindu, dan Konghucu untuk beribadah di rumah masing-masing serta meningkatkan ibadah lebih dari hari biasanya,” ujarnya.

Dia juga meminta seluruh umat beragama untuk mematuhi protokol kesehatan setiap melaksanakan ibadah untuk melawan COVID-19. Mendekati Hari Raya Lebaran Idul Fitri, warga diminta tak mudik terlebih dahulu.

“Kami juga meminta agar warga Blora yang ada di perantauan pada hari raya nanti tidak mudik terlebih dahulu berkenaan dengan mewabahnya COVID-19 ini. Tetapi jika sudah terlanjur mudik, diharapkan mau melakukan isolasi diri secara mandiri selama empat belas hari,” tandasnya.[mr/snd]

 GULIRKAN KE BAWAH UNTUK MELIHAT ARTIKEL LAINNYA