12 December 2019

Yaman Senang, Eropa Embargo Suadi soal Senjata

KONFRONTASI -  Ketua Komite Tinggi Revolusi Yaman menyambut keputusan parlemen Eropa untuk mengembargo penjualan senjata ke Arab Saudi.

Mohammed Ali Al Houthi, Ketua Komite Tinggi Revolusi Yaman, Kamis (25/2) malam menyambut program awal parlemen Eropa dalam mengembargo penjualan senjata ke Saudi.

Ia menuturkan, keputusan ini adalah penegasan atas pelanggaran kemanusiaan dan aturan internasional oleh Saudi dalam agresi militernya ke Yaman.

Serangan yang hanya menewaskan rakyat tidak berdosa dan menghancurkan infrastruktur Yaman, dengan dukungan Amerika Serikat.

Kantor berita Saba mengabarkan, Al Houthi menjelaskan, keputusan parlemen Eropa itu adalah langkah positif untuk menyikapai tragedi yang ditimbulkan serangan Saudi ke Yaman, blokade menindas dan kelompok-kelompok teroris ISIS serta Al Qaeda di negara ini.

Ketua Komite Tinggi Revolusi Yaman juga meminta masyarakat internasional untuk menjalankan tanggung jawab moral, kemanusiaan dan hukum dalam menghadapi serangan Saudi ke Yaman.

Parlemen Eropa, Kamis (25/2) dengan 359 suara setuju, 212 menolak dan 31 abstain, mengesahkan sebuah draf yang menuntut para petinggi Uni Eropa untuk menghentikan penjualan senjata ke Arab Saudi. [ian/irib]

Category: 

 GULIRKAN KE BAWAH UNTUK MELIHAT ARTIKEL LAINNYA  


Berita lainnya

loading...