20 August 2018

Turki dan Qatar Gelar Pertemuan Bahas Isu Regional

KONFRONTASI - Menteri pertahanan Turki dan Qatar bertemu di Doha untuk membahas kerja sama di bidang militer dan pertahanan, juga berdiskusi membicarakan mekanisme penumpasan terorisme dan penanganan radikalisme.

Menteri Pertahanan Turki, Nurettin Canikli yang didampingi Kepala Staf Gabungan Angkata Bersenjata Turki, Halusi Akar dalam statemen bersama dengan Menhan Qatar, Khalid bin Mohammad Al-Attiyah di Doha hari Senin (12/3) menyatakan bahwa pertemuan tersebut membahas operasi militer ranting zaitun di Afrin Suriah, krisis negara anggota Dewan Kerja Sama Teluk Persia (P-GCC), kondisi Suriah, krisis Libya dan perang Yaman.

Kementerian pertahanan Qatar menegaskan bahwa lawatan para pejabat militer Turki ke Doha menunjukkan hubungan erat dan strategis kedua negara dalam penumpasan terorisme, dan upaya menjaga stabilitas dan keamanan regional.

Ankara dan Doha mempererat hubungan selama beberapa bulan terakhir setelah Arab Saudi yang diikuti Uni Emirat Arab, Bahrain dan Mesir memutuskan hubungan diplomatik dengan Qatar.[pars/ian]

Tags: 
Category: 

 GULIRKAN KE BAWAH UNTUK MELIHAT ARTIKEL LAINNYA  


loading...