Tragis, Korban Pemerkosaan di India Dibakar Hidup-hidup

Konfrontasi - Tragis! Seorang korban pemerkosaan di India meninggal dunia setelah dibakar hidup-hidup saat hendak menghadiri persidangan kasusnya. Korban berusia 23 tahun ini dibakar oleh sekelompok pria, termasuk pelaku pemerkosanya.

Seperti dilaporkan media India, ANI dan dilansir The Star, Sabtu (7/12/2019), korban (23) yang tidak disebut namanya ini meninggal dunia saat dirawat di rumah sakit setempat. Dia sempat dirawat di rumah sakit selama dua hari sebelum akhirnya meninggal.

Pada Kamis (5/12) waktu setempat, korban diserang oleh sekelompok pria saat hendak naik kereta api di distrik Unnao, Uttar Pradesh, untuk menghadiri persidangan kasusnya. Korban tiba-tiba diguyur minyak tanah dan dibakar hidup-hidup.

Laporan ANI menyebut korban meninggal karena serangan jantung. 

Korban diketahui melaporkan tindak pemerkosaan yang dialaminya ke kantor polisi Unnao sejak Maret lalu. Dokumen kepolisian menyebut tindak pemerkosaan itu terjadi di bawah todongan pistol pada 12 Desember 2018 lalu.

Tersangka pemerkosaan sempat ditahan polisi, sebelum pekan lalu dibebaskan usai membayar jaminan. Kasus ini masih berjalan proses persidangannya.

Uttar Pradesh diketahui merupakan negara bagian paling padat penduduk di India, namun diketahui memiliki angka tindak kejahatan terhadap perempuan yang tinggi. Lebih dari 4.200 kasus pemerkosaan dilaporkan terjadi di Uttar Pradesh pada tahun 2017 lalu. Angka tersebut merupakan yang tertinggi di India. (dtk/mg)

 GULIRKAN KE BAWAH UNTUK MELIHAT ARTIKEL LAINNYA  

loading...