Tolak Divaksin Covid-19, Elon Musk: Bill Gates Orang Bodoh

KONFRONTASI -  Pendiri SpaceX dan Tesla, Elon Musk, mengatakan bahwa baik dia maupun keluarganya tidak akan menggunakan vaksin virus corona baru (Covid-19) di masa depan bahkan ketika sudah tersedia. Sembari mengecam Bill Gates sebagai "orang bodoh", bos perusahaan teknologi canggih Amerika Serikat (AS) ini mengatakan bahwa pandemi telah mengurangi kepercayaannya pada kemanusiaan.

Berbicara selama wawancara podcast dengan Kara Swisher, Musk yang berusia 49 tahun menyatakan bahwa baik dia maupun anak-anaknya tidak berisiko terkena Covid-19 dan oleh karena itu kemungkinan besar tidak akan membutuhkan vaksin. 

“Ini adalah situasi tanpa kemenangan. (Pandemi) ini telah mengurangi kepercayaan saya pada kemanusiaan, semua ini...ketidakrasionalan orang pada umumnya," kata Musk.

Dia juga mengecam penguncian atau lockdown di seluruh dunia dan di AS pada khususnya, setelah sebelumnya menyebut lockdown sebagai kebijakan "tidak etis" dan "tahanan rumah secara de facto".

Musk mengatakan penguncian yang meluas adalah kesalahan dan hanya orang yang berisiko yang harus mengarantina diri sampai "badai" berlalu. 

Ketika didesak tentang risiko bagi karyawannya sendiri dan keluarga mereka, di mana Swisher bertanya bagaimana jika seseorang meninggal, Musk dengan tegas menjawab; "Semua orang akan mati."

“Kami telah membuat mobil selama ini dan itu luar biasa,” katanya tentang Tesla yang tetap membuka pintu pabriknya yang melanggar aturan lockdown. Kebijakan lockdown memicu respons yang marah dari Musk dan bahkan dia menggugat otoritas wilayah Alameda County.

Dia menambahkan bahwa SpaceX telah beroperasi penuh selama pandemi berkat izin keamanan nasionalnya.

“Melalui semua ini, kami tidak melewatkan satu hari pun. Kami memiliki izin keamanan nasional karena kami melakukan pekerjaan keamanan nasional. Kami mengirim astronot ke stasiun luar angkasa dan kembali," ujarnya, seperti dilansir dari Russia Today, Rabu (30/9/2020). (Baca juga: Li Meng Yan Janjikan Bukti Covid-19 Dibuat di Lab Militer Partai Komunis China)

Musk juga menyerang Bill Gates. Bill Gates sebelumnya mengkritik Musk untuk fokus saja sama pengembangan mobil pintar, dan tidak perlu berbicara tentang pandemi Covid-19 yang menurut Gates bukan bidang Musk.

“Gates mengatakan sesuatu tentang saya tanpa mengetahui apa yang saya lakukan. Ini seperti, hei, orang bodoh, kami benar-benar membuat mesin vaksin untuk CureVac, perusahaan tempat Anda berinvestasi," kata Musk, merujuk pada fakta bahwa Tesla memproduksi mesin untuk CureVac. Pengusaha itu juga mencatat bahwa dia bekerja sama dengan tim epidemiologi Harvard yang saat ini mengerjakan studi antibodi Covid-19.(jft/SINDO)

 GULIRKAN KE BAWAH UNTUK MELIHAT ARTIKEL LAINNYA  

loading...