Setelah Mundur, Ini Pidato Pangeran Harry: ‘Saya Tidak Punya Pilihan Lain’

KONFRONTASI -   Pangeran Harry akhirnya menyampaikan pidato mengapa dia dan istrinya, Meghan Markle, telah memutuskan untuk mundur sebagai anggota senior Keluarga Kerajaan. Pidato tersebut ia sampaikan pada Minggu malam (19/1) di sebuah acara amal. Duke of Sussex menyampaikan pidato di mana dia menguraikan mengapa dia akan mundur Keluarga Kerajaan. Pangeran Harry berkata bahwa dia “tidak punya pilihan lain” selain mundur dari keluarga.

Sebelumnya, pada Sabtu malam, Istana Buckingham merilis pernyataan yang menjelaskan peran baru yang telah diukir untuk Harry dan Meghan ketika pasangan itu mundur dari tugas senior. Dalam pidatonya didepan para pendukung badan amal AIDS Afrika Sentebale, Pangeran Harry menjelaskan pilihan mereka untuk pergi dan beberapa kesedihannya.

Selama pidatonya, Pangeran Harry mengakui bahwa dia dan Meghan kecewa bahwa mereka tidak lagi dapat mewakili Ratu tetapi menjelaskan bahwa mereka tidak dapat melanjutkan sebagai bangsawan senior, Express.uk melaporkan pada Senin (20/1). Itu adalah pidato pertamanya sejak dia dan Meghan setuju untuk mundur dengan syarat perjanjian bersejarah dengan Ratu.

Berikut, cuplikan pidato pangeran Harry.

“Sebelum saya mulai, saya harus mengatakan bahwa saya hanya bisa membayangkan apa yang mungkin Anda dengar atau mungkin baca selama beberapa minggu terakhir. Jadi, saya ingin kamu mendengar kebenaran dari saya, sebanyak yang bisa saya bagikan. Bukan sebagai Pangeran, atau seorang Duke, tetapi sebagai Harry, orang yang sama yang telah kalian lihat tumbuh selama 35 tahun terakhir tetapi dengan perspektif yang lebih jelas,” ungkap Harry.

“Inggris adalah rumah saya dan tempat yang saya sukai. Itu tidak akan pernah berubah. Aku tumbuh merasakan dukungan banyak dari kalian, dan aku menyaksikan ketika kalian menyambut Meghan dengan tangan terbuka ketika kamu melihatk saya menemukan cinta dan kebahagiaan yang telah kuharapkan sepanjang hidupku,” ujarnya.(Jft/IndonesiaInside)

 GULIRKAN KE BAWAH UNTUK MELIHAT ARTIKEL LAINNYA  

loading...