Seekor Macan Tutul Lepas, 130 Sekolah di India Tutup Sementara

Konfrontasi - Kepanikan melanda warga Balangore, India setelah seorang perempuan mengaku melihat macan tutul (leopard) berjalan di taman kota, Rabu malam (10/2/2016), waktu setempat.

Perempuan itu mengaku sedang dalam perjalanan pulang ke rumah, saat melihat bayangan macan tutul liar di kejauhan. Tak mau ambil risiko, Kamis 11 Februari 2016, pejabat berwenang yang menerima laporan dari polisi memutuskan untuk menutup 130 sekolah di seluruh wilayah tersebut.

"Kami meminta 80 sekolah swasta dan 50 sekolah negeri di sebelah timur kota untuk tutup pada hari ini, demi keselamatan mereka semua. Karena, diperkirakan ada lebih dari satu macan tutul berkeliaran di sekitar kota," kata S.M. Ramesh, pejabat pendidikan di Balangore, seperti dikutip dari Al Arabiya, Jumat (12/2/2016).

Dikutip dari BBC, macan tutul tersebut diperkirakan mulai lepas sejak akhir pekan lalu. Petugas kehutanan mengaku telah menelusuri seluruh area selama dua hari untuk menemukan jejak macan tutul.

Satu ekor macan itu, bahkan memasuki sekolah internasional Vibgyor dan melukai enam siswa pada Minggu lalu, 7 Februar 2016. Petugas membutuhkan waktu lebih dari 10 jam untuk menangkap dan melumpuhkan satu hewan tersebut.

Selain menutup sekolah, pihak berwenang juga meminta seluruh warga, agar tak keluar rumah dan tetap tinggal di ruang tertutup hingga mereka berhasil menemukan macan tutul yang lepas tersebut. (vv/mg)

 GULIRKAN KE BAWAH UNTUK MELIHAT ARTIKEL LAINNYA