20 June 2018

Rusia Balas AS Jika Serang Damaskus

KONFRONTASI - Kepala Staf Gabungan Rusia, Jenderal Valery Gerasimov mengatakan, para teroris sedang menyiapkan skenario palsu serangan kimia di Suriah untuk membenarkan kampanye militer AS terhadap fasilitas pemerintah di Damaskus.

Kantor berita TASS melaporkan, Selasa (13/3/2018), Jenderal Gerasimov menuturkan, Moskow punya informasi akurat tentang rencana oposisi Suriah untuk memalsukan serangan kimia pemerintah terhadap warga sipil.

"AS kemudian akan memanfaatkan insiden itu untuk menuduh pasukan pemerintah Suriah menggunakan senjata kimia," jelasnya.

"Di Ghouta Timur, oposisi Suriah telah mengumpulkan sekelompok perempuan, anak-anak dan orang tua dari beberapa daerah lain untuk ditampilkan sebagai bagian dari korban serangan kimia itu," tambahnya.

Jenderal Gerasimov menegaskan bahwa AS berniat meluncurkan serangan rudal ke Damaskus untuk menanggapi serangan kimia palsu tersebut.

"Kami akan bereaksi atas ancaman terhadap para personel dan penasihat militer kami di gedung Kementerian Pertahanan Suriah dan pusat rekonsiliasi," tandasnya.[ian/pars]

Category: 
Loading...