RS di New York Putar Lagu The Beatles untuk Semangati Tenaga Medis

KONFRONTASI-Lagu dari kelompok pemusik The Beatles seperti "Here Comes the Sun" diputar setiap hari untuk meningkatkan semangat perawat, dokter maupun staf kesehatan pendukung. Lagu klasik tersebut diputar melalui sistem publik rumah sakit. Musik menjadi obat yang paling kuat untuk meningkatkan moral tenaga kesehatan di New York, Amerika Serikat.

Sekitar 545.000 orang positif virus corona jenis baru atau Covid-19 di Amerika Serikat pada hari Ahad (12/4) dan sebanyak 21.600 telah meninggal karena penyakit yang sangat menular itu.

Di Long Island, New York, lagu "Here Comes the Sun" yang penuh dengan lirik keceriaan bergema melalui sistem publik di rumah sakit Mount Sinai South Nassau , Oceanside, setiap kali seorang pasien Covid-19 dibolehkan pulang ke rumahnya karena pulih dari virus corona.

Di Detroit, salah satu titik terbaru penyebaran virus corona di AS, seorang perawat rumah sakit Beaumont Health mengatakan lagu populer Beatles itu dimainkan tidak hanya ketika pasien dipulangkan tetapi setiap kali ventilator yang dipasang di pasien dilepaskan karena dapat bernafas tanpa alat bantu itu.

Sementara itu, lagu penyanyi solo wanita Australia Starley "Call On Me" yang diputar pada pukul 04:30 sore telah memberikan kekuatan kepada tenaga kesehatan di salah satu jaringan rumah sakit Mount Sinai, New York. Tenaga kesehatan di rumah sakit tersebut bertepuk tangan ketika semakin banyak pasien yang sembuh dari Covid-19.

"Beberapa orang akan mengatakan bahwa mereka menerima nasibnya. Jika ini takdir, maka kita akan menemukan cara untuk menghindarinya. Kamu tahu, kamu bisa memanggilku, jika kamu tidak bisa menghentikan air mata yang jatuh." salah satu penggalan lirik lagu "Call On Me"

Di New Jersey, lagu tema dari film Rocky menggema di Pusat Medis Regional St. Joseph ketika direktur rumah sakit itu Dr. James Pruden dinyatakan pulih dari Covid-19.[mr/tar]

 GULIRKAN KE BAWAH UNTUK MELIHAT ARTIKEL LAINNYA