23 April 2019

Rencana Besok, PM Inggris Mulai Kunjungan Kerja di Indonesia

KONFRONTASI-Perdana Menteri Inggris David Cameron dijadwalkan tiba di Jakarta pada Senin (27/7/2015) siang, untuk melakukan kunjungan dua hari di Indonesia.

Kepastian kunjungan PM Cameron ini disampaikan Duta Besar Inggris di Jakarta, Moazzam Malik dalam jumpa pers, Minggu (26/7/2015) sore.

"Ini adalah kunjungan PM Cameron kedua ke Indonesia dan kunjungan pertama ke luar Eropa sejak memenangkan pemilu pada Mei lalu," ujar Malik.

Sejak memanangkan pemilu pada Mei lalu, PM Cameron langsung melakukan kunjungan ke negara-negara tetangga Inggris di Eropa.

Setelah Eropa, lanjut Malik, Cameron memilih Asia Tenggara sebagai destinasi selanjutnya dan Indonesia menjadi perhentian pertamanya.

"Dengan menjadikan Indonesia sebagai perhentian pertama, ini membuktikan Inggris menganggap Indonesia sebagai negara yang penting," kata Malik.

"Inggris menilai, Indonesia bersama China dan India akan berperan penting dalam membentuk perekonomian dunia di masa depan," papar Malik.

Dalam kunjungan kerja dua hari di Indonesia, PM Cameron dijadwalkan bertemu dengan Presiden Joko Widodo di Istana Negara, bertemu dengan Sekretaris Jenderal ASEAN dan para tokoh-tokoh agama.

"Selain itu, bersama perdana menteri ikut serta 30-an pemimpin bisnis terkemuka di Inggris yang melakukan penjajakan bisnis di Indonesia," tambah dia.

Berbagai pemimpin bisnis Inggris itu berkecimpung di berbagai sektor misalnya energi, infrastruktur, keuangan dan teknologi.(KCM)

Category: 

 GULIRKAN KE BAWAH UNTUK MELIHAT ARTIKEL LAINNYA  


Berita lainnya

loading...