25 June 2019

Putin Tak Sabar Tunggu Kedatangan Jokowi di Kremlin

Konfrontasi - Presiden Rusia, Vladimir Putin menerima surat kepercayaan (letters of credence) dari 16 duta besar (dubes) baru negara-negara sahabat, termasuk dubes Indonesia, Mohamad Wahid Supriyadi. Kepada Indonesia, Putin menyampaikan amat menantikan kehadiran Presiden Joko Widodo (Jokowi) pada konferensi Rusia-ASEAN di Sochi, Mei mendatang.

Mantan agen KGB itu menyambut kehadiran ke-16 perwakilan negara sahabat itu dengan tangan terbuka. Di hadapan para dubes, Putin membanggakan keberhasilan negaranya dalam membantu Suriah mencapai perjanjian damai. Grey Cardinal berharap kehadiran perwakilan negara sahabat dapat menguatkan hubungan dengan Rusia.

“Harapan dan keinginan kita bersama bahwa kerja Anda di Moskow dapat menguatkan hubungan Rusia dengan negara yang Anda wakili. Anda dapat mengandalkan dukungan dan pemahaman tentang kepemimpinan Rusia, kementerian, lembaga, dan lingkaran bisnis kami,” ujar Putin dalam pidatonya, seperti dimuat situs resmi kepresidenan Rusia, kremlin.ru, Jumat (22/4/2016).

Pria 63 tahun itu menambahkan dirinya sangat menantikan konferensi Rusia-ASEAN yang diselenggarakan sebagai penanda 20 tahun kerjasama kedua pihak di Sochi, Rusia pada 19-20 Mei 2016. Salah satu agenda penting yang akan dibahas adalah penguatan kerjasama ekonomi negara-negara Eurasia dengan Asia Tenggara (ASEAN).

Kepada Indonesia, Putin tidak sabar untuk memperkuat hubungan politik, perdagangan, dan ekonomi dengan Indonesia yang merupakan negara Muslim terbesar di dunia.

Negeri Beruang Merah siap berinvestasi dalam proyek di bidang energi, pertambangan, transportasi, dan menguatkan kerjasama anti-terorisme. Putin juga tidak sabar menantikan kehadiran Presiden Jokowi di konferensi Rusia-ASEAN pada Mei 2016. (oke/mg)

Category: 

 GULIRKAN KE BAWAH UNTUK MELIHAT ARTIKEL LAINNYA  


Berita lainnya

loading...