Pria Gila Ancam Umat Muslim Amerika Serikat dengan Daging Babi dan Senjata Api di Masjid

Konfrontasi - Seorang pria asal Carolina Utara, Amerika Serikat, menghadapi tuntutan setelah meletakkan bacon atau daging babi di Masjid Al Madina. Pria yang diidentifikasikan sebagai Russel Thomas Langford ini juga mengancam para umat Muslim yang sedang berdoa di sana.

Dilansir dari laman Al Arabiya, Minggu (12/6/2016), kejadian bermula ketika Langford memarkirkan mobilnya. Ia kemudian mengikuti salah seorang anggota masjid ke rumahnya. Dia kembali ke sana pada malam hari. Ia lantas mengacungkan senjata kepada anggota masjid tersebut dan mengancam untuk membunuhnya.

"Korban yang merupakan seorang ustaz itu kemudian mengajak Langford untuk bicara baik-baik namun ditolak. Kemudian pelaku kembali ke mobilnya untuk mengejar orang-orang yang ada di masjid. Penyidik menemukan senjata api, amunisi dan senjata lainnya di dalam mobil pelaku," kata polisi dalam keterangannya.

Anggota masjid tersebut lalu menemukan dua paket berisi daging yang haram dikonsumsi umat Muslim itu. Mereka lantas melaporkan temuan tersebut. Otoritas setempat pun segera menangkap Langford. 

Langford dituntut dengan tuduhan intimidasi etnis, penyerangan dengan senjata mematikan, teror publik, melakukan ancaman, menguntit dan berperilaku tidak tertib.

"Kami telah menyerukan agar polisi ditempatkan tidak hanya di masjid namun juga tempat lainnya. Setiap masjid di seluruh negeri mengadakan kegiatan tiap Jumat malam selama Ramadan, mereka rentan (mendapat ancaman)," kata Juru Bicara Dewan Hubungan Amerika Serikat (AS)-Islam, Ibrahim Hooper. (vv/mg)

 GULIRKAN KE BAWAH UNTUK MELIHAT ARTIKEL LAINNYA  

loading...