Presiden Assad: Suriah Lindungi Dunia dari Serangan Terorisme

KONFRONTASI - Presiden Suriah, Bashar Assad dalam kunjungannya ke posisi militer Suriah di front terdepan Ghouta Timur, Damaskus kepada para tentara mengatakan, kalian terjun ke dalam perang melawan terorisme untuk melindungi negara-negara dunia, bukan hanya Suriah.

Fars News melaporkan, Presiden Suriah, Bashar Assad, Ahad (18/3/2018) kepada pasukan Suriah menuturkan, perimbangan kekuatan dunia akan berubah bersamaan dengan ditembakkannya setiap butir peluru tentara Suriah untuk membunuh teroris, dan peta politik dunia akan bergeser seiring dengan pergerakan maju pasukan Suriah.

Assad menilai kehadiran pasukan Suriah dalam perang melawan terorisme, membanggakan. Menurutnya, pasukan ini, sebagaimana sebelumnya telah mengayunkan langkah bersejarah dengan memerdekakan Suriah, hari ini juga akan melanjutkan langkah bersejarahnya itu.

Presiden Suriah, Ahad (18/3/2018) melakukan kunjungan ke markas pasukan negara itu di Ghouta Timur, Damaskus dan berbincang-bincang dengan penduduk setempat.

Pasukan pemerintah Suriah, setelah 18 hari menggelar operasi militer di Ghouta Timur, berhasil membebaskan 70 persen wilayah kota itu dari tangan teroris.

Kelompok-kelompok teroris yang berada di Ghouta Timur kerap melancarkan serangan ke pemukiman penduduk Damaskus dengan rudal dan mortir. Serangan tersebut mengakibatkan sejumlah banyak warga sipil di Damaskus, tewas dan terluka.[pars/ian]

 GULIRKAN KE BAWAH UNTUK MELIHAT ARTIKEL LAINNYA