AS Pimpin Rapat DK PBB Guna Putus Sumber Dana Kelompok Teror

Konfrontasi - Menteri Keuangan AS, Jacob Lew akan memimpin temu puncak pertama menteri keuangan anggota Dewan Keamanan PBB untuk membahas upaya memerangi pendanaan kelompok “teror”, kata Departemen Keuangan, Jumat (4/12/2015).

Akan ada perhatian khusus pada kelompok bersenjata IS dalam pertemuan itu.

Pertemuan pada 17 Desember di PBB, New York, itu diharapkan memutuskan resolusi untuk mematahkan sumber pendanaan kelompok “teror”, kata Departemen Keuangan dalam pernyataan.

Itu akan menjadi pertemuan pertama menteri keuangan khusus dari negara anggota Dewan Keamanan, kata Departemen Keuangan, dengan menyebut pertemuan itu menandakan semakin diperlukan pekerjaan semakin khusus untuk memerangi “terorisme”.

Upaya untuk memotong dan mengganggu sistem pendanaan internasional kelompok bersenjata IS “sangat penting untuk secara efektif memerangi kelompok teroris ini,” kata Lew dalam sebuah pernyataan.

“Sebuah front internasional bersatu sangat penting untuk mencapai tujuan tersebut.” Departemen Keuangan telah melakukan upaya yang luas sejak serangan teror pada 2001 untuk melacak dan memerangi pembiayaan kelompok ekstremis kekerasan di seluruh dunia. (akt/mg)

 GULIRKAN KE BAWAH UNTUK MELIHAT ARTIKEL LAINNYA  

loading...