Pencuri Juga Manusia, Kembalikan Hasil Rampasan ke Sang Kurir

Konfrontasi - Kejahatan pencurian bisa terjadi di mana pun dan tak memandang siapa yang jadi korban. Pencuri biasanya akan berlaku kejam dan tidak peduli kondisi korban ketika mengambil barang curian.

Tapi, berbeda dengan dua pencuri yang justru tersentuh hatinya mengembalikan barang curian kepada korban. Pelaku melihat korban menangis dan memutuskan mengembalikan barang curian yang berharga bagi korban itu.

Dilansir dari laman World of Buzz, aksi tak biasa dua orang pencuri itu terekam oleh kamera CCTV dan videonya dibagikan oleh akun Twitter The Express Tribune. Video itu menunjukkan dua orang pencuri yang mengendarai motor di Karachi, Pakistan.

Di dalam video, kedua pencuri terlihat menghampiri seorang kurir. Mereka tampak mengambil beberapa benda yang dipegang oleh korban. Namun tak lama, langsung mengembalikan lagi yang mereka ambil.

Tak sampai di situ, salah seorang pencuri yang turun dari motor tampak memeluk dan beberapa kali ia menepuk pundak korban sambil berkata sesuatu. Lalu, si korban terlihat mengusap wajahnya dengan lengan bajunya. Sebelum pergi, kedua pencuri menyalami korban.

Unggahan video yang disertai tulisan, 'Rekaman CCTV pencuri di Karachi menghibur seorang pengantar makanan dan mengembalikan barang berharganya setelah menangis menjadi viral."

Video itu sudah ditonton lebih dari 600 ribu kali, mendapat lebih dari 10 ribu likes dan di-retweet hingga 5.000 kali.

Aksi bijaksana pencuri itu pun banjir pujian dari para warganet. Mereka yakin, masih banyak orang berhati baik di luar sana. (vv/mg)

 GULIRKAN KE BAWAH UNTUK MELIHAT ARTIKEL LAINNYA  

loading...