Pencabulan Bocah Laki-laki 5 Tahun di Australia, Tragisnya Pelaku juga Bocah

Konfrontasi - Seorang bocah lelaki berusia lima tahun diduga diperkosa oleh tiga anak di Australia utara awal bulan ini.

Menurut Juru Bicara Kepolisian Queensland, peristiwa yang dituduhkan itu terjadi di sebuah pantai di kota Napranum, Queensland pada 1 Juli sekitar pukul 19.00 waktu setempat.

Para tersangka adalah anak laki-laki berusia antara 10 hingga 13 tahun. Mereka akan ditangani berdasarkan ketentuan Undang-undang (UU) yang berlaku.

Komisaris Polisi Queensland Katarina Carroll mengatakan insiden itu adalah tragedi absolut sebagaimana dilansir dari CNN pada Jumat (17/7/2020).

"Sayangnya, ya, kami memang menyelidiki itu. Kami bekerja dengan masyarakat," kata Carroll kepada wartawan.

Dia menambahkan kasus tersebut sedang ditangani. Dia berujar kejadian tragis tersebut seharusnya tidak terjadi.

Carroll mengatakan bahwa polisi bekerja sama dengan korban, keluarga, dan anak-anak yang bersalah.

Napranum adalah wilayah tempat bermukimnya warga Aborigin dan Penduduk Selat Torres. Daerah tersebut menampung 1.000 penduduk asli di pantai barat laut semenanjung Cape York.

Kota ini berjarak sekitar 800 kilometer dari kota terdekat, Cairns. Dapat disimpulkan wilayah ini adalah wilayah yang sangat terpencil.

ABC News melaporkan Napranum telah lama dianggap sebagai salah satu wilayah yang paling dirugikan di Queensland, meski pun perekonomiannya telah meningkat selama 10 tahun terakhir.

Pada 2006, seorang gadis berusia 10 tahun diperkosa oleh tiga pria dan enam anak lelaki di kota Aurukun, sekitar 190 kilometer dari Napranum.

Kasus ini memicu kemarahan di seluruh Australia setelah para pelaku hanya diberi hukuman percobaan.

Hakim dalam kasus itu tidak mengirim kelompok itu ke penjara karena dia mengatakan gadis itu mungkin setuju untuk berhubungan seks dengan mereka. (kcm/mg)

 GULIRKAN KE BAWAH UNTUK MELIHAT ARTIKEL LAINNYA  

loading...