15 November 2019

Pangeran Saudi Nilai Ide Gila Donald Trumpt Permalukan Amerika Serikat

Konfrontasi - Kandidat Presiden Amerika Serikat, Donald Trump tak henti menuai kecaman atas pernyataan kontroversialnya yang menyerang umat muslim. Bangsawan kaya raya Arab Saudi, Pangeran Alwaleed Bin Talal menyebut Trump adalah aib bagi partainya juga untuk semua warga Amerika Serikat.

Dilansir dari CNN Money, Sabtu (12/12/2015), hal itu dikatakan orang terkaya ke 34 dunia itu melalui akun twitter pribadinya. Pangeran Alwaleed secara langsung mencuit ke akun twitter Donald Trump. Mengatakan bahwa Trum adalah aib tak hanya untuk GOP (grand old party/Partai Republik) melainkan untuk seluruh orang Amerika Serikat.

Dia juga berharap Trump mengundurkan diri dari pencalonan Presiden AS yang diyakininya tak akan pernah dimenangkan Trump.

"@realDonaldTrump You are disgrace not only to GOP but to all America. Withdraw from the US presidential race as you will never win," tulis sang Pangeran melalui akunnya Alwaleed_Talal yang punya 4,2 juta pengikut.

Twitt tersebut sudah 11.174 kali di-retweet dan mendapatkan 4.190 like.

Aksi Trump itu juga tak disukai oleh para pebisnis Arab lainnya. CEO Qatar Airways, Akbar Al Baker mengatakan bahwa Trump tidak akan diterima di negara Muslim karena komentarnya itu. Al Baker juga mengatakan Trump adalah orang yang naif.

Trump juga diketahui punya banyak bisnis di negara Timur Tengah. Diyakini, bisnis calon Presiden itu akan runtuh pasca komentar kontroversialnya itu. (lptn6/mg)

Category: 

 GULIRKAN KE BAWAH UNTUK MELIHAT ARTIKEL LAINNYA  


Berita lainnya

loading...