29 March 2020

Obama Bersumpah akan Hancurkan ISIS

KONFRONTASI - Presiden Amerika Serikat, Barack Obama, menyampaikan sumpah untuk menghancurkan kelompok ISIS. Sumpah Obama diucapkan sehari setelah video pemenggalan Steven Sotloff muncul. Obamabersumpah, akan membuat ISIS tidak lagi menjadi sebuah kekuatan di Timur Tengah.

“Amerika Serikat tidak akan melupakan kejahatan yang mengerikan terhadap dua pemuda yang baik ini,” kata Obama mengacu pada sosok jurnalis James Foley dan Steven Sotloff yang keduanya dipenggal algojo kelompok Negara Islam Irak dan Suriah atau ISIS.

”Kami tidak akan terintimidasi. Tindakan mengerikan mereka justru mempersatukan kita sebagai negara yang kuat dan kita akan melakukan perlawanan terhadap teroris ini,” ucap Obama, seperti dikutip AP

”Dan orang-orang yang membuat kesalahan dengan merugikan orang Amerika akan belajar bahwa kita tidak akan lupa, dan bahwa jangkauan kita panjang dan keadilan yang akan diberikan,” lanjut presiden Amerika Serikat yang masa kecilnya pernah tinggal di Menteng, Jakarta.
 
Obama melanjutkan, bahwa pihaknya telah membawa kasus kejahatan ISIS itu ke Kongres AS.”Kami telah membawa kasus ini kepada rakyat Amerika, dan kami punya sekutu di belakang kami,” ujarnya, yang dilansir Kamis (4/9/2014)

Dalam video pemenggalan Sotloff, pria bertopeng yang menjadi algojo ISIS menyebut nama Obama dalam setiap ancamannya. "Saya kembali, Obama, dan saya kembali karena kebijakan luar negeri arogan Anda terhadap Negara Islam,” ucap militan bertopeng mengacu pada ISIS yang telah ganti nama  menjadi Negara Islam atau IS.[ian/snw]

Category: 

 GULIRKAN KE BAWAH UNTUK MELIHAT ARTIKEL LAINNYA  


Berita lainnya

loading...