22 July 2018

Misi Ganda Model Seksi Rusia Khusus Edward Snowden

Konfrontasi - Pemerintah Rusia melakukan trik kotor untuk membongkar keamanan militer Amerika Serikat. Rusia menugaskan model seksi Anna Chapman untuk merayu Edward Sbowden.

Boris Karpichkov, mantan agen KGB, menyatakan bahwa  sebuah rencana telah diatur sedemikian rupa agar Anna Chapman (32 tahun) bisa menjaga Edward Snowden (31 tahun) tetap di Moskow sehingga agen Rusia tersebut bisa terus bertanya tentang rahasia keamanan AS.

Anna dan Snowden bertemu hanya sekali, kata Karpichkove. Namun Anna menindaklanjuti pertemuannya tahun lalu itu dengan sebuah tweet di media sosial.

“Snowden,” dia mentweet, “will you marry me?!”

Menurut Karpichkov, semua itu adalah bagian dari rencana.

“Tapi Snowden jadi khawatir tentang apa konsekuensi yang akan ia hadapi,” kata Karpichkov kepada London’s Sunday People. “kalau Snowden telah menerima, tentu ia akan memiliki hak kewarga negaraan Rusia. Dan hal itu akan mengunci dirinya di Rusia. Sebagai warga negara dia perlu izin untuk pergi.”

Tahun lalu, Anna melakukan aksi walk out dalam sebuah wawancara NBC di Moskow setelah mata-mata selebriti Rusia tersebut menolak untuk menjawab pertanyaan tentang proposalnya ke Snowden.

Kasus Anna Chapman sempat menjadi headline berita utama pada tahun 2010 setelah kedoknya sebagai bagian dari agen rahasia Rusia di AS terbongkar.

Tak lama setelah itu, ia kemudian didepotasi ke Rusia bersama dengan sembilan mata-mata lainnya sebagai  bagian dari sebuah pertukaran besar.

Sebelum diketahui sebagai seorang mata-mata, Anna Chapman, putri dari seorang diplomat Rusia tersebut bekerja sebagai agen real estate di kota New York.

Setelah ia kembali ke Rusia, ia bekerja sebagai model, menjadi bintang iklan sebuah bank di Moskow dan bergabung dengan pimpinan sayap pemuda partai pro-Kremlin utama.

Snowden meninggalkan kekasihnya cukup lama, Lindsay Mills di Hawaii ketika ia melarikan diri dari Amerika dan diberikan suaka di Moskow pada Agustus 2013 lalu, setelah enam minggu terlanta di bandara kota Rusia.

Snowden saat ini memiliki izin tinggal di Rusia selama tiga tahun.

Category: 
Loading...