6 December 2019

Metode AS Menghadapi ISIS Menuai Kritik

KONFRONTASI - Mantan menteri pertahanan Amerika Serikat, Leon Panetta, mengkritik metode yang digunakan pemerintahnya dalam menghadapi kelompok teroris ISIS.

Press TV (22/9) melaporkan, Panetta dalam pernyataannya menyebutkan bahwa politik keliru Amerika Serikat di Suriah yang menimbulkan munculnya ISIS dan krisis yang diakibatkannya.

Panetta ketika diwawancarai televisi CBS mengatakan, “Ketika pemerintah Amerika Serikat memulai persenjataan kelompok teroris di Suriah dan pengiriman senjata serta perlengkapan untuk mereka, harus tahu juga bahwa aksi seperti itu akan menimbulkan lebih membaranya api di Suriah.”

Mantan menteri pertahanan Amerika Serikat juga menekankan langkah cepat pemerintah negara ini terkait krisis sekarang di Irak.

Pernyataan Panetta mengemuka di saat Presiden Barack Obama telah menekankan kesiapan negaranya untuk memimpin perang internasional melawan kelompok teroris ISIS.

Kekhawatiran negara-negara Barat dan Amerika Serikat terhadap aksi-aksi kelompok teroris ISIS itu juga mencuat ketika negara-negara itu sendiri yang menciptakan kelompok tersebut, melatih para anggotanya dan memberikan perlengkapan serta persenjataan kepada mereka.[irb/ian]

Category: 

 GULIRKAN KE BAWAH UNTUK MELIHAT ARTIKEL LAINNYA  


Berita lainnya

loading...