Menteri Komunikasi Malaysia Inginkan Indonesia-Malaysia Seperti AS-Inggris

Konfrontasi - Menteri Komunikasi dan Multimedia Malaysia Dato Sri Ahmad Shabery Cheek menginginkan hubungan Malaysia dengan Indonesia seperti hubungan Amerika Serikat dengan Inggris, saling mendukung satu sama lain.

"Sepatutnya apa pun yang anda putuskan bagi rakyat Indonesia, yang pertama menjadi pendukung Malaysia dulu, begitu juga yang diputuskan untuk rakyat Malaysia, Indonesia yang mendukung pertama," kata Ahmad Shabery dalam jamuan minum sore bersama dalam Hari Pers Nasional di Batam Kepulauan Riau, Minggu (8/2).

Amerika Serikat dan Inggris saja, yang dipisahkan samudera dan membutuhkan waktu enam jam perjalanan menggunakan pesawat terbang selalu mendukung kebijakan masing-masing negara. Kenapa Indonesia dan Malaysia yang hanya dipisahkan Selat Malaka tidak bisa melakukan yang sama.

Tidak hanya sebatas dukungan kebijakan dalam negeri, sepatutnya Indonesia-Malaysia saling mendukung kebijakan yang berkaitan dengan isu antar bangsa, seperti antara AS dan Inggris. Dalam lawatan resmi Kepala Negara pun begitu. Menurut dia, memang sudah semestinya Presiden Joko Widodo melakukan kunjungan resmi luar negeri pertamanya dilakukan ke Malaysia.

Begitu pula bila perdana menteri Malaysia baru dilantik, maka kunjungan pertamanya harus ke Indonesia. Hubungan antar negara harus dibangun layaknya saudara, saling mendukung satu sama lain, apa pun perkaranya.

"Benar atau salah, kamu adalah saudara ku," kata Menteri Ahmad Shabery. (mg/rol)

 GULIRKAN KE BAWAH UNTUK MELIHAT ARTIKEL LAINNYA  

loading...