18 August 2018

Longsor di Pegunungan Alpen Tewaskan Tiga Orang

KONFRONTASI-Sebanyak tiga orang tewas dalam longsor yang terjadi secara terpisah di Pegunungan Alpen, Swiss, demikian laporan kepolisian setempat, Senin (25/12).

Seorang pria, yang bermain ski di dekat Hofathorn, setinggi 2.844 meter, di selatan Wallis, tewas setelah terseret longsoran salju pada Senin pagi.

Pria berusia 39 tahun asal wilayah Wallis itu secara cepat ditemukan teman-temannya, tapi dipastikan tewas di tempat kejadian oleh unit layanan darurat.

Polisi di Graubunden, Swiss Timur, mengatakan bahwa seorang wisatawan, yang hilang pada Sabtu, ditemukan tewas.

Lelaki Prancis berusia 31 tahun itu mencoba mendaki Gunung Glattwang sendiri pada Sabtu sore, setelah bermain ski dengan kekasihnya.

Saat dia tidak kembali, pencarian dilakukan dan mayatnya ditemukan di jurang pada Minggu pagi. Polisi mengatakan pria itu memicu longsoran salju saat meluncur turun, yang membawanya lebih dari satu kilometer di atas medan berbatu.

Secara terpisah, satu dari tiga pejalan kaki, yang terkubur longsoran salju di Wallis pada Sabtu, meninggal, kata media Swiss SRF mengutip keterangan polisi

Kelompok itu melakukan pendakian di ketinggian 2.700 meter di wilayah St Luc saat kecelakaan itu terjadi. Salah satunya berhasil lolos dan melakukan panggilan darurat yang memungkinkan yang lain diselamatkan.

Ketiganya diterbangkan ke rumah sakit, tempat satu di antaranya, perempuan berusia 29 tahun dari Swiss Vaud, meninggal karena lukanya pada Minggu malam, demikian laporan SRF.[mr/tar]

Tags: 
Category: 

 GULIRKAN KE BAWAH UNTUK MELIHAT ARTIKEL LAINNYA  


loading...