Korut Kembali Uji Coba Nuklir, Trump: Saya Tak Terganggu

Konfrontasi - Presiden Amerika Serikat (AS), Donald Trump mengaku tidak terganggu dengan uji coba rudal yang dilakukan oleh Korea Utara (Korut). Trump menyebut Korut hanya melakukan uji coba senjata kecil.

"Korut menembakkan beberapa senjata kecil, yang mengganggu sebagian orang saya, dan yang lain, tetapi bukan saya," kata Trump dalam sebuah pernyataan melalui akun Twitternya, seperti dilansir PressTV pada Minggu (26/5/2019).

Trump kemudian mengatakan, dia yakin pemimpin Korut, Kim Jong-un tidak akan melanggar janji yang telah disampaikan kepadanya. Dia lalu menyebut, Jong-un juga telah mengirimi dia sinyal positif saat menggambarkan matan Wakil Presiden AS, Joe Biden sebagai orang bodoh dengan IQ rendah.

"Saya memiliki keyakinan bahwa Jong-un akan menepati janjinya kepada saya dan juga tersenyum ketika dia menyebut Joe Bidan individu dengan IQ rendah dan lebih buruk lagi. Mungkin dia mengirim saya sinyal," ungkapnya.

Pernyataan Trump ini sendiri sejatinya bertentangan dengan komentar Penasihat Keamanan Nasional AS, John Bolton yang mengatakan bahwa peluncuran rudal Pyongyang baru-baru ini melanggar resolusi Dewan Keamanan PBB. (snd/mg)

 GULIRKAN KE BAWAH UNTUK MELIHAT ARTIKEL LAINNYA