Korea Selatan Kalah, Ini Dia Standar Ketampanan Pria Korea Utara

Konfrontasi - Drama Crash Landing on You menjadi drama Korea Selatan yang sukses menyita perhatian penggemar di berbagai belahan dunia. Crash Landing on You bercerita tentang seorang wanita Korea Selatan kaya bernama Yoon Se Ri (Son Ye Jin), yang tak terduga mendarat darurat di Korea Utara saat melakukan paralayang. Di sana, Yoon Se Ri bertemu Ri Jung Hyuk (Hyun Bin), seorang perwira elit Korea Utara. 

Bukan hanya soal jalan cerita saja yang menarik perhatian para penggemar drama Korea. Ketampanan Hyun Bin sebagai tokoh utama Crash Landing on You juga dielu-elukan penggemar. Bahkan demam Captain Ri hingga saat ini masih menggema di berbagai kalangan.

Tetapi siapa sangka, ketampanan Hyun Bin sebagai Captain Ri di Crash Landing on You, ternyata tidak dianggap oleh masyarakat Korea Utara. Seorang pria di Korea Utara sempat menghebohkan dunia maya lantaran video yang diunggahnya yang menyebut Hyun Bin tidak dianggap tampan oleh warga negeri Kim Jong Un tersebut.

Dalam sebuah video yang diunggah ke salurannya, YouTuber Park Yoo Sung mengklaim bahwa Hyun Bin tidak tampan, karena standar ganteng yang berbeda antara Korea Utara dan Korea Selatan. Dia menyebut bahwa standar pria tampan di Korea Utara adalah pria yang memiliki ukuran perut tambun.

"Tidak ada yang namanya diet di Korea Utara dan hanya orang-orang dari keluarga kaya yang memiliki perut yang menonjol. Itulah sebabnya standar kegantengan Korea Utara dan Selatan sangat berbeda," katanya seperti dikutip dari laman Asiaone.

Dia menambahkan, untuk pria Korea Utara, memiliki tubuh besar dikaitkan dengan ketampanan. Orang yang kurus seperti dirinya akan diperlakukan lebih buruk daripada anjing.

"Agak mencurigakan bahwa Korea Utara akan mengatakan Hyun Bin tampan. Mereka menyukai orang yang terlihat seperti (aktor Korea-Amerika) Ma Dong Seok," lanjutnya.

Sejak muncul dalam Crash Landing on You, Hyun Bin telah memikat para penonton di seluruh dunia dengan penggambarannya sebagai seorang kapten tentara Korea Utara yang karismatik yang memiliki serangkaian pengagum wanita. Dan bukan hanya perannya yang menarik perhatian, senyum lesung pipi serta wajahnya yang awet muda juga mencuri perhatian ketika hadir di pernikahan stylist-nya.

Selain itu, Park juga mengklaim bahwa standar kegantengan ini adalah alasan mengapa pemimpin Korea Utara Kim Jong Un menambah berat badan.  

"Alasan mengapa Kim Jong Un segera menaikkan berat bobot tubuhnya yang sebelumnya lebih kurus adalah agar dia bisa mendapatkan kepercayaan sebagai seorang eksekutif (presiden)," kata dia. (vv/mg)

 GULIRKAN KE BAWAH UNTUK MELIHAT ARTIKEL LAINNYA