Kerajaan Arab Saudi Serahkan Penjagaan Bandara-bandara Negeri itu ke Perusahaan Israel

KONFRONTASI -  Menyusul dikeluarkannya perintah dari Pengadilan Kerajaan Arab Saudi, keamanan bandara-bandara negara itu, sekarang diserahkan kepada perusahaan rezim Zionis Israel.

Dalam dua tahun terakhir, Saudi melakukan banyak upaya untuk memulihkan hubungan dengan Israel dengan berbagai cara termasuk menggelar pertemuan antarpejabat, mengirim utusan dagang dan media ke Israel, serta dukungan atas sikap Tel Aviv, seperti yang terkait dengan Holocaust.

IRNA (19/3/2018) mengutip surat kabar Al Sharq Al Awsat melaporkan, pengadilan kerajaan Saudi memerintahkan agar keamanan bandara di seluruh wilayah negara itu diserahkan kepada perusahaan jasa keamanan milik Israel, G4S.

bandara Jeddah

Penyerahan tugas menjaga keamanan bandara-bandara Saudi ke perusahaan Israel dinilai sebagian kalangan dipicu oleh kekhawatiran dan ketakutan Riyadh atas reaksi kelompok oposisi terutama setelah aksi penangkapan para pangeran yang dilakukan Putra Mahkota Saudi.

Keluarga kerajaan Saudi menyewa jasa keamanan Israel untuk mencegah kemungkinan larinya pejabat Riyadh dengan bantuan petugas bandara pribumi. (KONF/PARS TODAY) 

 GULIRKAN KE BAWAH UNTUK MELIHAT ARTIKEL LAINNYA