Kepolisian Hong Kong Berhasil Jinakkan Bom Peninggalan Perang Dunia II

Konfrontasi - Polisi Hong Kong berhasil menjinakkan sebuah bom Perang Dunia II yang rusak parah yang ditemukan di lokasi konstruksi di daerah komersial yang sibuk.

Akibatnya, lebih dari 4.000 orang terpaksa mengungsi dan jalanan ditutup saat para ahli bekerja semalaman untuk melucuti bahan peledak bekas perang seberat 450 kilogram. 

Ini adalah bahan peledak kedua yang ditemukan di Hong Kong dalam waktu seminggu terakhir. Bom serupa dijinakkan pada hari Sabtu pekan lalu di wilayah yang sama.

Diidentifikasi bahwa bahan peledak jenis AN-M65 dibuat oleh Amerika Serikat dan jatuh di Hong Kong yang diduduki Jepang selama Perang Dunia ke-2.

Dimuat BBC, Hong Kong sendiri merupakan sebuah koloni Inggris pada saat Perang Dunia II berlangsung. Wilayah itu diduduki oleh pasukan Jepang antara tahun 1941 dan 1945, dan merupakan lokasi pertempuran sengit antara penjajah dan pasukan Inggris dan Sekutu.

Bom yang ditemukan pada hari Rabu ditemukan tertanam di lokasi konstruksi di distrik sibuk Wan Chai

Polisi menutup bagian-bagian distrik dan menangguhkan layanan feri melintasi Pelabuhan Victoria saat operasi tersebut berlangsung. Bom ditemukan dalam kondisi rusak parah dan posisi bom tersebut menyulitkan peralatan untuk mencapainya. (rmol/mg)

 GULIRKAN KE BAWAH UNTUK MELIHAT ARTIKEL LAINNYA  

loading...