15 June 2021

Istri Orasi Kampanye, Bill Clinton Malah Tidur

Konfrontasi - Mantan Presiden Amerika Serikat, Bill Clinton tampak tertidur saat istrinya, calon presiden dari partai Demokrat, Hillary Clinton berpidato di konvensi partai Demokrat.

Calon presiden AS dari partai Republik, Donald Trump memposting sebuah video di media sosial yang menunjukkan Bill tertidur saat istrinya berpidato. Dalam video itu, Bill duduk dengan mata terpejam di sebelah Tim Kaine yang terpilih sebagai wakil presiden Hillary dalam pemilihan presiden mendatang. Saat itu mereka tengah mendengarkan pidato Hillary di hari ketiga Konvensi Nasional Demokrat (DNC) yang digelar di Philadelphia.

"Bahkan Bill Clinton pun capek dengan kebohongan, Menyedihkan!" demikian postingan Trump di akun Twitter yang menampilkan tautan rekaman video yang menunjukkan Bill tampak tertidur, seperti dilansir ABC News, Sabtu (30/7/2016).

Bill Clinton Tertidur Saat Istrinya Berpidato di Konvensi Demokrat

Sebuah situs bernama Conservative Outfitters menanyakan tanggapan para netizen apakah video itu asli, bukan rekayasa. Hasilnya, 92 persen dari hampir 3.500 pemilih menyatakan video itu memang asli.

Sejumlah media AS melaporkan, Bill diyakini tertidur saat Hillary berbicara mengenai kebijakannya tentang kelompok radikal ISIS.

"Mantan menteri luar negeri itu mengatakan, "Kita akan mengganggu upaya-upaya online mereka untuk menjangkau dan meradikalisasi kaum muda di negara kita. Itu tak akan mudah atau cepat, namun jangan salah -- kita akan menang," tulis Daily Carter. "Tampaknya, Bill Clinton tidak menang atas keinginannya untuk tidur," demikian ditulis media itu.

Tim kampanye Trump pun memanfaatkan video tersebut sebagai iklan kampanye terhadap Hillary. "Ini waktunya untuk bangun dan membuat Amerika hebat lagi," demikian bunyi pesan di akhir video tersebut, yang terkesan menyindir momen tertidurnya Bill. (dtk/mg)

 GULIRKAN KE BAWAH UNTUK MELIHAT ARTIKEL LAINNYA  

loading...