Gerilyawan Suriah Mulai Tinggalkan Damaskus

Konfrontasi - Ratusan gerilyawan dan keluarga mereka mulai meninggalkan kubu terakhir di pinggir barat-daya Damaskus, Jumat (29/12). Mereka beralih ke daerah yang dikuasai gerilyawan di Suriah Utara dan Selatan

“Beberapa bus ditempatkan di Kota Kecil Sassaa untuk mengangkut gerilyawan dan keluarga mereka dari Kota Kecil Beit Jin, Tal Marwan dan Mughor Al-Mir menuju Prodinsi Idlib di bagian barat-laut Suriah dan Provinsi Daraa di bagian selatan, kata beberapa sumber yang tak ingin disebutkan jatidiri mereka seperti yang dilansir Xinhua, Sabtu (30/12/2017).

Ketiga kota kecil tersebut adalah kubu terakhir gerilyawan, yang kebanyakan berafiliasi kepada Front An-Nusra yang memiliki hubungan dengan Al-Qaida di pinggir barat Damaskus, Ghouta Barat.

Sementara itu, beberapa ambulans milik Bulan Sabit Merah Arab Suriah disiapkan untuk membawa orang yang menderita gangguan kesehatan. Empat bus bertolak pada Jumat siang menuju Idlib, sementara sisanya masih bersiap setelah penundaan akibat masalah logistik.

Ketika pengungsian berakhir, sekitar Jumat larut malam atau Sabtu dini hari waktu setempat, seluruh pinggir barat Ibu Kota Suriah, Damaskus, bersih dari gerilyawan, sebab militer Suriah sudah merebut semua kota kecil di pinggir barat Damaskus. (akt/mg)

 GULIRKAN KE BAWAH UNTUK MELIHAT ARTIKEL LAINNYA  

loading...