Gerakan Anti-Demokrasi di Hong Kong Bergerak Masif, Awas !

KONFRONTASI- Hati-hati dengan penipuan di Hong Kong ini… Sangat massif dan terstruktur!

Hati-hati kalau di pinggir-pinggir jalan di Hong Kong Anda diminta mengisi formulir, memberi nomor KTP Hong Kong, lalu tanda tangan, seperti terlihat di foto ini. Mereka adalah kelompok yang sedang menggalang dukungan untuk MENOLAK demokrasi di Hong Kong. Nama mereka memang “Gerakan Damai dan Demokrasi”, tapi sebenarnya mereka MENOLAK demokrasi di Hong Kong atau menolak gerakan “Occupy Central” (warga menduduki Central untuk menyampaikan aspirasi).

“Occupy Central” adalah gerakan progresif warga Hong Kong agar dapat memilih pemimpin mereka secara langsung. Gerakan “Occupy Central” mendapat dukungan luas dari warga Hong Kong yang tampak jelas pada aksi-aksi dan protes massif oleh warga akhir-akhir ini.

Sementara itu, kelompok yang “Anti-Occupy Central” umumnya adalah yang pro-pemerintah dan kalangan bisnis. Sekarang ini mereka sedang menggalang dukungan, dan para buruh migran/pekerja rumah tangga menjadi target penting karena menurut mereka mudah ditipu. Karenanya mereka juga membuat poster dalam Bahasa Indonesia dan Filipin.

Bergabunglah dengan gerakan warga yang mendukung “Occupy Central”, bukan dengan kelompok “Anti Occupy Central” yang anti-demokrasi. Jangan mau mengisi formulir dan tanda tangan kalau Anda tidak faham betul isinya. Hati-hati dengan penipuan ini… Sangat massif dan terstruktur! (FAHMI)

 GULIRKAN KE BAWAH UNTUK MELIHAT ARTIKEL LAINNYA  

loading...