Gelombang Panas Kepung Turki dan Yunani

KONFRONTASI-Turki dilanda gelombang panas pada Minggu (2/7) yang menyebabkan suhu menembus rekor tertinggi di sebagian besar wilayah negara itu dan memicu kebakaran hutan di kawasan Aegea.

Kota pelabuhan Antalya, yang ramai dikunjungi wisatawan asing, di Turki selatan mencatatkan suhu tertinggi sepanjang sejarah yakni 45,4 derajat Celsius, menurut laporan kantor berita Anadolu.

Di Istanbul, suhu mencapai 39,2 derajat Celsius, mendekati suhu tertinggi sepanjang sejarah, menurut laporan surat kabar Hurriyet.

Jalan-jalan tampak kosong karena warga berlindung dari cuaca panas. Banyak warga pergi berenang di Selat Bosphorus untuk mendinginkan badan.

Suhu juga mencapai angka tertinggi di kawasan pesisir Aegea.

Sekitar 500 hektare hutan terbakar di distrik Menderes, Provinsi Izmir. Sebanyak sembilan helikopter dan empat pesawat dikerahkan untuk memadamkan kobaran api, menurut keterangan pejabat setempat.

Satu unit helikopter pemadam kebakaran jatuh di waduk saat mengambil air, tetapi para awak berhasil selamat dan hanya mengalami luka ringan, menurut laporan media Turki.

 GULIRKAN KE BAWAH UNTUK MELIHAT ARTIKEL LAINNYA  

loading...