24 September 2018

Dunia Internasional Harus Peduli Pada Derita Rohingya

KONFRONTASI-Dunia internasional, UNHCR dan negara-negara Muslim diminta peduli akan nasib dan masa depan pengungsi Rohingya dari Myanmar.

Demikian disampaikan Wakil Ketua DPR Fadli Zon mewakili Tim Pemantau DPR melakukan kunjungan kerja ke Aceh. Hadir bersama Fadli, anggota DPR Firmandez (F-Golkar), Fadhlullah (F-Gerindra), Bachtiar Ali (F-Nasdem).

Mereka sangat menaruh perhatian terhadap pengungsi Rohingya dari Myanmar yang ditampung di beberapa kabupaten dan kota di Aceh. Fadli meninjau salah satu penampungan pengungsi di Aceh Tamiang.

Di sana terdapat 48 pengungsi Rohingya, terdiri 12 perempuan dan 36 laki-laki. Kondisi pengungsi tampak sehat.

Peninjauan dilanjutkan ke pos penampungan pengungsi di Pelabuhan Kuala, Kota Langsa.

Di tempat ini, sebanyak 683 pengungsi ditempatkan di gudang pelabuhan berukuran sekitar 20x40 meter. Disini terdapat dapur umum dan posko kesehatan.

"Kami memberikan apresiasi kepada Pemkab Aceh Tamiang, Pemkot Langsa, serta pihak terkait yang telah peduli dan menampung para pengungsi ini atas dasar kemanusiaan," ujar Fadli dalam keterangannya di Jakarta, Minggu (24/5/2015).

Politikus Partai Gerindra itu meminta pemerintah pusat segera merumuskan kebijakan dan berkoordinasi dengan DPR terkait permasalahan penanganan pengungsi Rohingya tersebut.[mr/warkot]

Category: 

 GULIRKAN KE BAWAH UNTUK MELIHAT ARTIKEL LAINNYA  



Berita lainnya

loading...