Donald Trump: Cina tak Mampu Tipu AS

KONFRONTASI - Presiden Amerika Serikat, Donald Trump tak henti-hentinya melanjutkan sikap anti petinggi Beijing dan kali ini menyatakan, Cina tengah melaksanakan kampanye luas menebar kobohongan.

Seperti dilaporkan IRNA, Donald Trump Kamis (21/05/2020) di sebuah statemen intervensifnya mengklaim, Cina tengah melaksanakan kampanye luas menebar kebohongan, karena telah putus asa atas kemenangan Joe Biden, kanditat utama kubu Demokrat di pilpres AS 2020.

Presiden Amerika ini di pesan Twitternya menulis, Cina tidak lagi mampu melanjutkan penipuannya terhadap Amerika di era kepemimpinannya seperti beberapa dekade lalu.

Trump juga mengklaim, Jubir Kemenlu Cina, Zhao Lijian berusaha mati-matian untuk mengalihkan opini publik dari rasa sakit dan pembunuhan yang telah menyebar ke seluruh dunia.

Zhao Lijian hari Selasa (19/05/2020) saat jumpa pers mengkritik tajam Donald Trump yang berusaha merusak citra Cina dan langkah Organisasi Kesehatan Dunia (WHO).

Amerika selama beberapa pekan terakhir meningkatkan tensi dan represinya terhadap Cina khususnya menyusul penyebaran wabah Corona.

Sejumlah elit politik Amerika memperingatkan, Turmp dan petinggi Gedung Putih mengejar proyeksi untuk lari dari tanggung jawab kinerja lemah mereka menangani krisis Corona.

Amerika Serikat memiliki angka tertinggi positif Corona dan kasus kematian akibat wabah ini di dunia.[pars/ian]

 GULIRKAN KE BAWAH UNTUK MELIHAT ARTIKEL LAINNYA