Diskriminasi Terhadap Muslim AS Masih Terjadi

KONFRONTASI-Pelaku rasisme menghadapi dua tuntutan hukum baru-baru ini yang diajukan di California. Keduanya, merupakan tuntutan atas diskriminasi yang menimpa dua wanita Muslim berhijab.

Dilansir dari Arab News, Rabu (4/4), salah satu tuntutan diajukan kepada kepolisian di Long Beach, usai memaksa seorang wanita melepaskan Hijab. Sementara, tuntutan lain terjadi atas pengusiran sekelompok wanita Muslim di sebuah kedai kopi di Laguna Beach tanpa alasan.

Salah satu kasus tersebut, belakangan memang ramai diperbincangkan di media sosial dan telah menuai reaksi keras Muslim dunia. Kasus itu menjadi ramai dan menuai simpati, usai para korban memposting apa yang mereka alami di media sosial lewat kata-kata dan rekaman video.

Menurut keluhan kepada Kepolisian Long Beach, diskriminasi menimpa Kristy Powell dan suaminya yang tengah berkendara pada Mei lalu. Tanpa alasan jelas, mereka diberhentikan Kepolisian Long Beach dan langsung ditangkap, atas tuduhan mengutil di sebuah toko kelontong.

Belakangan, diskriminasi terhadap Muslim di AS memang semakin sering terjadi, terutama banyak menimpa wanita berhijab. Diskriminasi kerap terjadi, usai salah satu Capres di AS, Donald Trump, sering mengeluarkan pernyataan-pernyataan rasisme terhadap Islam.[mr/rol]

 GULIRKAN KE BAWAH UNTUK MELIHAT ARTIKEL LAINNYA  

loading...