22 August 2019

Dihantam Badai, 73.200 Rumah Tak Peroleh Aliran Listrik

Konfrontasi - Sebanyak 73.200 rumah di pantai barat Norwegia dilaporkan mengalami putusnya pasokan listrik pada Sabtu (10/1) akibat badai kuat.

Jumlah tersebut sudah dikonfirmasi sampai pukul 18.00 waktu setempat. Itu berarti lebih dari 168.000 orang, kata Kjetil Hillestad, Juru Bicara Direktorat Energi dan Sumber Daya Air Norwegia (NVE), kepada kantor berita Norwegia, NTB.

Pasokan listrik di beberapa tempat di tiga kabupaten yang paling terpengaruh --Hordaland, Radaland dan West Agder-- masih putus total, katanya.

Kondisi cuaca buruk, pohon tumbang dan benda yang terlepas di tiang listrik adalah tantangan utama bagi pekerja untuk memulihkan pasokan listrik, seperti dikutip dari Antara, Ahad (11/1) pagi.

Kabel listrik yang menggantung rendah di atas tanah berbahaya dan orang telah disarankan agar berhati-hati. Di Hordaland, personel Pertahanan Sipil telah dikerahkan untuk membantu polisi dalam menangani situasi darurat.

Menurut Lembaga Meteorologi Norwegia, angin berhembus dengan kecepatan 45,6 meter per detik di beberapa tempat pada Sabtu sore.

Jembatan dan terowongan ditutup dan jalan terhalang pohon yang tumbang di sebagian besar wilayah Pantai Barat. (rol)

Category: 

 GULIRKAN KE BAWAH UNTUK MELIHAT ARTIKEL LAINNYA  


Berita lainnya

loading...