23 September 2019

AS Dianggap Musuh Bersama Rakyat Iran-Irak

KONFRONTASI - Penasihat Pemimpin Besar Revolusi Islam Iran untuk Urusan Internasional Ali Akbar Velayati mengatakan, Amerika Serikat adalah musuh bersama rakyat Iran dan Irak.

Hal itu disampaikan Velayati dalam pertemuannya dengan sejumlah cendekiawan Irak di Tehran, ibu kota Iran, Selasa (26/6/2018).

Penasihat Ayatullah al-Udzma Sayid Ali Khamenei untuk Urusan Internasional itu juga menegaskan pentingnya perlawanan terhadap rezim Zionis dan keserakahan AS dan sejumlah negara Barat lainnya.

"AS benar-benar musuh bersama bagi setiap bangsa," kata Velayati seperti dikutip Mehr News.

Dia menjelaskan bahwa Iran dan Irak memiliki cadangan energi yang sangat besar, dan pada tahun 1400-an H, juga memainkan peran penting dalam peradaban Islam.

"Republik Islam Iran dan Irak memiliki berbagai faktor kemanusiaan, sejarah dan alam. Hanya sedikit negara yang memiliki tingkat kapasitas ini untuk mencapai kekuatan dan kemerdekaan yang kedaulatan," imbuhnya.

Penasihat Rahbar untuk Urusan Internasional itu juga menjelaskan bahwa Iran dan Irak memiliki beragam persamaan yang bisa menjadi landasan bagi kerja sama di semua bidang.

"Adanya beragam kesamaan mengharuskan kedua negara untuk saling menjalin hubungan yang dekat," pungkasnya.[pars/ian]

Category: 

 GULIRKAN KE BAWAH UNTUK MELIHAT ARTIKEL LAINNYA  


Berita lainnya

loading...