Corona Renggut Lebih dari 30 Ribu Nyawa di Eropa

KONFRONTASI-Kantor berita yang berbasis di Prancis, AFP, melaporkan lebih dari 30 ribu orang di Eropa meninggal akibat pandemi virus Corona baru, COVID-19. Italia menyumbang lebih dari sepertiga dari jumlah kematian tersebut.

Menurut AFP, hanya empat hari yang lalu jumlah korban meninggal akibat COVID-19 mencapai 30 ribu di seluruh dunia. Angka ini menunjukkan seberapa cepat meningkatnya kematian akibat pandemi Corona dan seberapa dahsyatnya negara-negara Eropa begitu menderita akibat penyakit ini.

Selain Italia, jumlah kematian tertinggi di Eropa telah dilaporkan oleh Spanyol, Prancis, Inggris, dan Belanda seperti dikutip dari Russia Today, Rabu (1/4/2020).

Secara global, hingga hari Selasa kemarin, korban meninggal akibat virus Corona baru mencapai 40 ribu dengan AS, China, dan Iran menjadi negara non Eropa yang terkena dampak terburuk pandemi ini.

Virus ini menjadi ancaman yang lebih besar bagi orang-orang dengan kondisi kesehatan yang buruk dan mereka yang berusia lanjut. Ini merupakan faktor mengapa populasi lanjut usia di Eropa lebih banyak menderita daripada mereka yang lebih muda.

Meski begitu, banyak juga mereka yang paruh baya dan jaug lebih muda mengalami gejala serius.(mr/snd)

 GULIRKAN KE BAWAH UNTUK MELIHAT ARTIKEL LAINNYA