Bus Tingkat Masuk Jurang, 44 Orang Tewas di Peru

KONFRONTASI-Kecelakaan maut mengakibatkan puluhan orang tewas di Peru. Sebuah bus bertingkat jatuh dari jurang setinggi 80 meter dari jalan raya Pan-Amerika, jalan raya utama Peru, di wilayah selatan Arequipa, Peru, Rabu (21/5). Sebanyak 44 orang tewas dalam kecelakaan tersebut.

Kementerian Dalam Negeri mengonfirmasi melalui akun Twitter, yang mengutip pernyataan dari Kapolda Arequipa Jenderal Walter Ortiz, yang mengonfirmasi 44 tewas.

Empat jam sebelum kecelakaan terjadi, bus yang dioperasikan oleh Rey Latino, meninggalkan kota pesisir Chala menuju Arequipa.

Ortiz mengatakan, ada 45 orang yang terdaftar sebagai penumpang dari dalam bus. Namun menurut kementerian, jumlah itu tidak sesuai dengan jumlah orang yang tewas atau terluka, seperti dilansir dari laman Channel News Asia, Kamis (22/2).

Namun terkadang bus antar provinsi di Peru sering menaikkan turunkan penumpang dalam perjalanan. Sehingga jumlah itu bisa berbeda dalam daftar asli penumpang.

Gubernur Arequipa, Yamila Osorio mengatakan dalam cuitan Twitter, bahwa kecelakaan terjadi pada dini hari pukul 1.30 pagi waktu setempat. Tim penyelamat termasuk petugas pemadam kebakaran dan polisi melakukan penyelamatan dan mengkoordinasikan pengalihan arus lalin, dan merawat korban terluka.

Korban luka dibawa ke rumah sakit di kota Camana, sekitar 57 kilometer dari lokasi kecelakaan di dekat kota Ocona.

Kepala Pertahanan Sipil, Jacqueline Choque, mengatakan tim penyelamat menggunakan helikopter militer untuk mengangkut 11 penumpang yang mengalami luka parah ke ibukota regional Arequipa.[mr/mdk]

 GULIRKAN KE BAWAH UNTUK MELIHAT ARTIKEL LAINNYA  

loading...