Boko Haram Serang Desa di Timur Laut Nigeria

KONFRONTASI - Kelompok Boko Haram baru-baru ini menyerang sebuah desa di Timur Laut Nigeria. Kantor berita Perancis (7/4) melaporkan, Ahmad Ali, salah seorang warga desa mengatakan, puluhan anggota Boko Haram menyerang desa Kwajafa dan memerintahkan penduduknya untuk meninggalkan desa tersebut.

Ahmad Ali menambahkan, “Warga desa awalnya mengira orang-orang bersenjata itu bermaksud meninggalkan desa setelah berpidato, namun mereka malah menembaki warga.”

Saksi mata itu menuturkan, kemungkinan korban jiwa akibat serangan tersebut mencapai puluhan orang. Para teroris membakari rumah warga dan menembaki mereka kemudian meratakan rumah-rumahnya sebelum pergi.

Desa ini terletak di wilayah Selatan Negara Bagian Borno, Nigeria. Sementara Borno adalah sebuah wilayah yang menjadi lokasi pergerakan Boko Haram dalam enam tahun terakhir.

Militer Nigeria dibantu tentara Chad, Niger dan Kamerun mengabarkan kemenangan mereka menghadapi Boko Haram dalam dua bulan terakhir di Timur Laut negara itu. Pasukan negara-negara Afrika itu juga berhasil merebut kembali beberapa kota dan desa dari tangan Boko Haram.

Para pengamat memperingatkan, serangan-serangan tak terduga dari Boko Haram mungkin saja akan meningkat di tengah semakin menguatnya tekanan atas mereka.[irb/ian]

 GULIRKAN KE BAWAH UNTUK MELIHAT ARTIKEL LAINNYA  

loading...