18 February 2020

Bloomberg Kuras Kekeyaannya untuk Singkirkan Trump

KONFRONTASI- Kandidat presiden Amerika Serikat dari Partai Demokrat, Michael Bloomberg mengaku telah menghabiskan hartanya untuk menggulingkan petahana Presiden AS dari Partai Republik, Donald Trump.

"Prioritas nomor satu adalah menyingkirkan Donald Trump. Saya menghabiskan semua uang saya untuk menyingkirkan Trump," ujar pemilik Bloomberg ini kepada Reuters usai kampanye pada Sabtu (11/1).

Selama ini, Bloomberg yang menurut majalah Forbes merupakan orang terkaya ke-8 di AS dikritik habis-habisan oleh para rivalnya.

Salah satunya oleh Senator Elizabeth Warren yang mengecam Bloomberg karena meluncurkan kampanye iklan di TV senilai 37 juta dolar AS atau Rp 506 miliar (Rp 13.691/dolar AS).

Warren menilai Bloomberg sedang berusaha untuk membeli demokrasi AS.

"Ini hanya hal-hal politis, mereka tidak suka saya melakukannya, karena saya bersaing dengan mereka, bukan karena itu (iklan) kebijakan yang buruk," kata Bloomberg.

Sebelum bersaing dengan Trump, Bloomberg harus bersaing dengan Joe Biden, Bernie Sanders, Pete Buttigieg, dan Warren untuk mendapatkan kursi Partai Demokrat.

Sayangnya, keikutsertaan Bloomberg yang terlambat membuatnya kehilangan enam kali debat.(mr/rm)

Category: 

 GULIRKAN KE BAWAH UNTUK MELIHAT ARTIKEL LAINNYA  


Berita lainnya

loading...