15 June 2021

Bill Clinton Pimpin Delegasi Amerika ke Pemakaman Lee Kuan Yew

KONFRONTASI-Mantan Presiden Amerika Serikat Bill Clinton akan memimpin delegasi dari AS untuk menghadiri upacara pemakaman kenegaraan Lee Kuan Yew, pemimpin pendiri Singapura yang meninggal dunia pada usia 91 tahun pada Senin (23/3).

Mantan Menteri Luar Negeri AS Henry Kissinger juga akan termasuk dalam delegasi AS yang dikirim oleh Presiden Barack Obama, kata sebuah pernyataan dari Gedung Putih, Rabu.

Lee Kuan Yew, yang telah mentransformasi Singapura dari sebuah negara miskin bekas jajahan Inggris menjadi salah satu negara dengan masyarakat terkaya di dunia, akan dikremasi pada Minggu (29/3) setelah upacara pemakaman kenegaraan yang diperkirakan akan dihadiri oleh beberapa pemimpin Asia-Pasifik dan tokoh-tokoh dunia lain.

Mantan PM Singapura Lee Kuan Yew meninggal dunia di Singapore General Hospital pada Senin pagi dini hari pukul 03.18 (waktu setempat). Lee Kuan Yew meninggal dunia pada usia 91 tahun.

Perdana Menteri pertama Singapura itu telah dirawat di rumah sakit sejak 5 Februari karena menderita pneumonia parah.

Lee Kuan Yew terpilih menjadi perdana menteri pada 1959 dan kembali terpilih menjadi PM untuk ketujuh kalinya berturut-turut hingga mengundurkan diri pada November 1990.(ant)

 GULIRKAN KE BAWAH UNTUK MELIHAT ARTIKEL LAINNYA  

loading...