21 August 2018

Alhamdulillah, FTKI Sarbumusi NU Berhasil Lobi Hospital Kuala Lumpur Malaysia

KONFRONTASI -  Federasi Tenaga Kerja Indonesia (FTKI) Sarbumisi Nahdlatul Ulama di Malaysia, berhasil melobi pihak Hospital (Rumah Sakit) Kuala Lumpur Malaysia.

Pernyataan itu disampaikan oleh Sekjen DPP FTKI H.Mohamad Rosul, saat dikonfirmasi suarajatimpost.com, Minggu (10/06/2018).

Menurutnya, pihaknya berhasil melakukan negosiasi dengan pihak rumah sakit terkait besaran biaya yang ditanggungkan.

"Awalnya meminta Rp 50.000.000 sekarang sudah bisa turun menjadi Rp 25.000.000, dan kami terus melakukan lobi termasuk kepada perushaan yang mempekerjakan," terang Rosul menjelakan.

Kata Rosul, setidaknya pihak perusahaan yang mempekerjakan juga ikut bertanggungjawab membantu untuk memudahkan kepulangan jenazah Amintyas Wahyudi.

"Andai Amin berstatus sebagai pekerja ilegal, yang saya pertanyakan mengapa perusahaan di sana mau mempekerjakan. Sementara, pihak Negara Malaysia mempekerjakan buruh migran ilegal dilarang," paparnya.

Tokoh muda Nahdlatul Ulama (NU) ini berkomitmen, akan terus mengawal proses pemulangan jenazah Amin sampai tiba di rumah duka.

"Kami dari FTKI Sarbumusi, sampai hari ini terus malakukan penggalangan dana untuk menutupi kekurangan di rumah sakit," bebernya.

Kepala Dinas Kesehatan Jember, Siti Nurul Komariah, mengaku siap menanggung penjemputan jenazah daru Bandara Juanda Surabaya sampai ke rumah duka.

"Untuk penjemputan ke Bandara  Juanda, pihak Dinkes Jember siap suport. Kami sampai saat ini juga menunggu petunjuk Bupati, Wabup dan Sekda," tukasnya.(Jft/SuaraJatim)

Category: 

 GULIRKAN KE BAWAH UNTUK MELIHAT ARTIKEL LAINNYA  


loading...