Alamak, Mobil Dinas PBB Digunakan untuk 'Begituan'

KONFRONTASI-Perserikatan Bangsa-Bangsa sedang menyelidiki peristiwa yang membuat heboh masyarakat Israel dan mencoreng nama baik PBB terkait video adegan seks yang viral di media sosial. Diduga video itu melibatkan staf organisasi penjaga perdamaian pengawasan gencatan senjata PBB, UNTSO.

Juru Bicara Sekjen PBB Stephane Dujarric mengatakan, semua terkejut dengan adanya video menjijikan itu. Ia menyampaikan orang-orang yang berada dalam rekaman hampir terindenifikasi. Perlu untuk memastikan motif apa yang mendasari orang-orang itu melakukan adegan di dalam mobil bertuliskan PBB.

“Kami terkejut dan sangat terganggu dengan apa yang terlihat di video ini. Bertentangan dengan semua yang kami perjuangkan dan kerjakan untuk dalam hal memerangi pelanggaran oleh staf PBB,” kata Dujarric, dikutip dari BBC, Sabtu (27/6).

Namun, Dujarric belum bisa memastikan apakah semua orang di dalam mobil merupakan staf PBB atau melibatkan orang lain.

Sekjen PBB Antonio Guterres yang juga mendapatkan informai ini berjanji akan mengambil tindakan tegas, bahkan tak akan memberikan toleransi, terkait pelanggaran seksual melibatkan stafnya.

Video hubungan seksual yang dilakukan di dalam mobil dinas PBB itu diketahui terjadi di Tel Aviv belum lama ini. Dalam rekaman berdurasi 18 detik itu memperlihatkan perempuan berpakaian merah duduk di atas seorang pria di kursi tengah mobil 4x4 putih bertulis PBB.

Video mesum tersebut beredar di media sosial Israel dan menjadi viral. Orang yang di dalam video itu diduga anggota penjaga perdamaian pengawasan gencatan senjata PBB, UNTSO. Selain perempuan dan laki-laki yang sedang melakukan hubungan seks, ada seorang laki-laki lain di bangku pengemudi. [mr/rm]

 GULIRKAN KE BAWAH UNTUK MELIHAT ARTIKEL LAINNYA  

loading...