84 Hari Brunei Darussalam Nol Kasus Covid-19

Konfrontasi - Brunei Darussalam masih nol kasus baru Covid-19 selama hampir tiga bulan terakhir. Di Asia Tenggara, Brunei merupakan salah satu negara yang paling sedikit kasus infeksi dan kematian akibat virus yang menyerang pernapasan itu.

Sampai Kamis (30/7/2020) kemarin, Brunei memasuki hari ke-84 tanpa kasus baru Covid-19. Menurut Kementerian Kesehatan Brunei, tidak ada kasus aktif yang kini dirawat di Pusat Isolasi Nasional, demikian yang dilaporkan Xinhua, Jumat (31/7/2020).

Sementara itu, terdapat 434 orang yang diharuskan menjalani isolasi wajib di sejumlah pusat pemantauan yang difasilitasi pemerintah. Mereka adalah orang-orang yang baru tiba di Brunei setelah melakukan perjalanan dari luar negeri.

Sejauh ini, tercatat tiga kematian akibat Covid-19 di Brunei dengan total 138 pasien sembuh.

Di Asia Tenggara, Brunei menjadi negara paling rendah tingkat penularan dan angka kematian akibat Covid-19 bersama Vietnam.

Vietnam baru mencatat angka kematian pertama sejak Covid-19 ditetapkan sebagai pandemi oleh WHO Pada Januari lalu. Sedangkan, jumlah kasus positif di negara tersebut mencapai 509.

Sedangkan Indonesia, negara tetangga Brunei, berada di urutan pertama jumlah positif Covid-19 terbanyak di Asia Tenggara dengan 108.376 kasus dan 5.131 angka kematian. (inws/mg)

 GULIRKAN KE BAWAH UNTUK MELIHAT ARTIKEL LAINNYA  

loading...