20 June 2019

65 Tentara Afghanistan Tewas di Tangan Taliban

KONFRONTASI -  Para pejabat di Afghanistan mengatakan bentrokan sengit dengan militan Taliban di Provinsi Helmand selatan telah menewaskan puluhan tentara pemerintah.

Pertempuran di distrik Sangin yang bergejolak, pecah setelah Taliban pada Sabtu (23/3/2019) melancarkan serangan besar-besaran menjelang fajar terhadap beberapa pos keamanan. Demikian laporan yang dikutip dari VOA, Senin (25/3/2019).

Seorang juru bicara pemerintah provinsi, Omar Zwak, mengatakan kepada VOA bahwa serangan itu "menewaskan dan melukai puluhan pasukan keamanan," tetapi tidak memberikan rincian lebih lanjut.

Senator Mohammed Hashim Alokozai, yang berasal dari Sangin dan duduk di komite pertahanan parlemen Afghanistan, mengatakan serangan militan menewaskan sekurangnya 65 pasukan pro-pemerintah, termasuk 48 personel Tentara Nasional Afghanistan (ANA), dan melukai 38 lainnya.

Alokozai mengatakan korban militer terjadi ketika Taliban menyerang konvoi ANA yang sedang menuju zona konflik di Sangin untuk membantu mengusir para pemberontak. Bentrokan masih berlanjut di daerah itu, tambahnya.

Seorang juru bicara Taliban mengatakan pasukannya menyerbu dua markas di Sangin dan menewaskan sekurangnya 52 tentara. ]Jft/INILAH]

Category: 

 GULIRKAN KE BAWAH UNTUK MELIHAT ARTIKEL LAINNYA  


Berita lainnya

loading...