16 November 2018

17 Orang Tewas Terinjak-injak Saat Gas Air Mata Meledak di Klub Malam Venezuela

KONFRONTASI-Sedikitnya 17 orang tewas terinjak-injak di sebuah klub malam di Ibu Kota Venezuela, Caracas, yang dipicu oleh ledakan gas air mata. Hal itu dikatakan Menteri Dalam Negeri Venezuela Nestor Luis Reverol.

"Kecelakaan itu terjadi pada Sabtu dini hari di sebuah klub malam di lingkungan El Paraiso saat perayaan kelulusan siswa SMA, ketika gas air mata dilemparkan setelah terjadi keributan di antara beberapa orang, menyebabkan ratusan orang tewas," kata Reverol di stasiun televisi negara seperti dikutip dari Xinhua, Minggu (17/6/2018).

Reverol mengatakan delapan anak di bawah umum termasuk di antara korban tewas dan lima lainnya terluka, termasuk satu dalam kondiri kritis yang dirawat di rumah sakit.

"Tujuh penangkapan telah dilakukan sampai sekarang, termasuk dua anak di bawah umur. Menurut saksi mata, salah satu dari anak di bawah umur adalah orang yang bertanggung jawab melemparkan gas air mata," jelas Reverol.

Reverol menambahkan bahwa manajer klub malam juga telah ditangkap karena melanggar hukum karena gagal mencegah masuknya senjata api dan amunisi ke dalam klub malam yang menyelenggarakan acara tersebut.

Ia mengatakan klub malam itu telah ditutup dan kemungkinan akan terjadi sejumlah penangkapan susulan, serta menyatakan belasungkawa dari Presiden Nicolas Maduro dan pemerintah.(mr/sindo)

Tags: 
Category: 

 GULIRKAN KE BAWAH UNTUK MELIHAT ARTIKEL LAINNYA  


Berita lainnya

loading...