18 February 2020

Wow, 11 Rahasia Bumbu Dapur yang Bisa Jadi Antibiotik

Konfrontasi - Antibiotik adalah obat yang digunakan untuk mengobati dan mencegah infeksi bakteri. Antibiotik merupakan obat yang dianjurkan saat ini, namun berbahaya jika terlalu banyak penggunaan antibiotik, menyebabkan resistensi.

Berikut adalah beberapa antibiotik alami, yang mungkin anda miliki di dapur anda. Seperti yang dilansir naturalnews.com, 11 Powerfull Antibiotik Alami yang tersembunyi di dapur anda

1. Minyak Oregano
Minyak oregano dikenal memiliki kemampuan terbaik dalam membunuh bakteri. Berisi antioksidan, antiseptik, antivirus, antijamur, anti-inflamasi, antiparasit dan penghilang rasa sakit. Studi menemukan bahwa membunuh kuman dengan minyak oregano hampir sama efektifnya dengan menggunakan antibiotik.

2. Echinacea
Echinacea digunakan untuk mengobati penuaan dan berbagai infeksi. Bisa juga mengobati luka terbuka, serta keracunan darah, difteri dan penyakit bakteri lainnya yang terkait. Sekarang sering digunakan untuk mengobati pilek dan flu.

3. Extra Virgin Coconut Oil
Minyak kelapa memiliki sifat alami anti-jamur dan anti-mikroba dan dikemas dengan antioksidan. Minyak kelapa dapat meningkatkan sistem kekebalan tubuh, menyeimbangkan tiroid, kolesterol, dan kadar gula dalam darah, dan bahkan meningkatkan fungsi otak.

4. Cabai rawit
Cabai rawit juga dikenal sebagai capsicum. Ini adalah rempah-rempah yang sangat kuat yang memiliki kekuatan penyembuhan yang luar biasa dan efek antibiotik

5. Bawang putih
Bawang putih mendapat sebagian sifat antibiotik yang menakjubkan dari satu senyawa tunggal yang disebut Allcin. Senyawa kuat ini memiliki tingkat antioksidan yang tinggi, yang melawan bakteri dan infeksi.

6. Kunyit
Akar kunyit memiliki beberapa manfaat kesehatan yang benar-benar menakjubkan karena aktivitas antibakteri. Sifat antibiotik kunyit digunakan untuk membantu menghancurkan bakteri yang menyebabkan penyakit.

7. Jahe
Senyawa fenol seperti shogaols dan gingerol merupakan komponen obat utama pada jahe yang berkontribusi terhadap manfaat anti-inflamasi serta menurunkan kolesterol.

8. Madu Manuka
Madu Manuka dapat membunuh berbagai patogen termasuk MRSA. Hal ini juga mengandung antimikroba, anti-inflamasi dan antiseptik sehingga lebih sulit bagi bakteri untuk mengembangkan resistensi.

9. Cuka Sari Apel
Cuka sari apel memiliki sifat antibiotik dan antiseptik dan dapat membantu anda mengelola berat badan anda untuk menurunkan kolesterol dan risiko kanker.

10. Kubis
Kubis adalah antibiotik alami yang kuat yang dapat melawan penyakit kanker. Banyak orang tidak tahu bahwa kubis memiliki banyak vitamin C. Satu cangkir jus kubis memberikan 75% dari vitamin-C per hari seperti yang diperlukan.

11. Bawang
Bawang mengurangi peradangan dan menyembuhkan infeksi. Bawang memiliki senyawa kuat yang disebut quercetin yang mencegah kanker. Bawang menghapus radikal bebas, sehingga mengurangi risiko maag pada lambung. (akt/mg)

Category: 

 GULIRKAN KE BAWAH UNTUK MELIHAT ARTIKEL LAINNYA  


Berita lainnya

loading...