25 June 2018

Suka Cokelat? Yuk Kenali Jenis-jenisnya!

KONFRONTASI-Banyak orang menggemari cokelat sebagai camilan, tapi tidak semuanya tahu jenis cokelat yang ada di pasaran.

Menurut Chef Agus Supriadi selaku Research Development di Chocomory, Cimory, cokelat terdiri dari dua jenis, yaitu Couverture Chocolate dan Compound Chocolate. Jenis yang sering kita temui di kehidupan sehari-hari biasanya berjenis Compound Chocolate.

"Couverture Chocolate memang harganya lebih mahal dibanding Compound Chocolate," ujar Chef yang memang ahli dibidang pastry ini seperti dilansir Republika, Selasa (28/7).

Ia menjelaskan bahwa jenis coklat ini memiliki karakteristik yang sangat berbeda. Jika Couverture Chocolate dikenal dengan jenis coklat asli yang memang menjadi incaran para pencinta coklat. Compound Chocolate lebih sering digunakan dan dikonsumsi sehari-hari karena harganya yang lebih murah dan terjangkau.



"Couverture Chocolate kalau dimakan langsung lumer di mulut, kalau Compound Chocolate biasanya suka menempel di langit-langit mulut," kata Chef Agus.

Menurutnya, kedua jenis coklat ini memiliki pasarnya masing-masing. Jika di Indonesia masyarakat lebih menyukai dan mengenal cokelat-cokelat dengan rasa manis seperti Compound Chocolate. Ditambah lagi Compound Chocolate lebih mudah disimpan dibandingkan Couverture Chocolate.[mr/rol]

Tags: 
Category: 
Loading...